Viral Video Bendera Merah Putih Digunting, Polisi Periksa 3 Emak-emak - KONTENISLAM.COM Berita Terupdate

Viral Video Bendera Merah Putih Digunting, Polisi Periksa 3 Emak-emak

Viral Video Bendera Merah Putih Digunting, Polisi Periksa 3 Emak-emak

Sebuah video bendera merah putih digunting oleh emak-emak viral di media sosial.

Dalam video itu, terlihat ada seorang wanita paruh baya menggunting-gunting bendera merah putih hingga berserakan di lantai.

“Huuuu rusak huuu, ntar tahun depan beli lagi,” ucap seseorang perempuan dalam video itu.

“Buang ke tempat sampah buang,” ucap perempuan yang menggunting bendera merah putih.

Polisi langsung melakukan penyelidikan atas atas viralnya video tersebut. Polisi menyebut insiden itu terjadi di Kabupaten Sumedang, Jawa Barat.

Kadiv Humas Polri Irjen Argo Yuwono mengatakan, polisi telah memeriksa tiga emak-emak yang diduga sebagai pelaku.

“Kita juga sudah memeriksa terlapor. Ada tiga terlapor untuk kasus ini, yang pertama inisial PO, yang kedua inisial AN, ketiga inisial DYH. Ini terlapornya,” kata Argo Yuwono, Rabu (16/9/2020).

Argo menambahkan, ketiga emak-emak yang viral ini berstatus saksi. Dia menjelaskan, polisi memeriksa 3 emak-emak ini setelah ada laporan yang masuk ke Polres Sumedang.

“Itu viral dan kemudian ada laporan yang masuk ke Polres Sumedang, yaitu ada pelapor yang melaporkan bahwa adanya kejadian tersebut dan kemudian penyidik dari Polres Sumedang sudah memeriksa 3 orang saksi, 3 saksi yang kita lakukan pemeriksaan,” lanjutnya.

Argo mengatakan kasus ini berawal ketika muncul video viral di media sosial yang menunjukkan ada 3 orang yang melakukan tindakan merusak lambang negara. Barang bukti berupa 1 gunting warna hitam, potongan bendera Merah Putih, dan satu handphone disita.

Dia mengungkapkan tiga emak-emak dilaporkan dengan Pasal 66 UU RI Nomor 24 Tahun 2009 jo Pasal 24 huruf A UU 24 Tahun 2009.

“Tentunya, tadi saya sampaikan kronologisnya ada video yang viral di medsos, yang berkaitan dengan adanya perbuatan merusak dengan maksud menodai, menghina, atau merendahkan kehormatan bendera Merah Putih dengan cara memotong, kemudian dengan menggunakan gunting sehingga terpotong-potong jadi beberapa bagian. Itu yang bisa saya sampaikan berkaitan kasus Sumedang,” tandas Argo.

Berikut ini video bendera merah putih digunting gunting oleh emak-emak yang viral di media sosial:[pojoksatu]

 

Ikuti kami di channel Whatsapp : https://whatsapp.com/channel/0029VaMoaxz2ZjCvmxyaXn3a | 

Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam


Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam

Ikuti Kami Di Goole News : Google News Konten Islam

close