Dituding Pencitraan soal UU Cipta Kerja, Fadli Zon Santai

Dituding Pencitraan soal UU Cipta Kerja, Fadli Zon Santai

 KONTENISLAM.COM - Pasca menyatakan tak berdaya menahan pengesahan omnibus law UU Cipta Kerja dan meminta maaf, Anggota Komisi I DPR RI Fadli Zon menuai ‘serangan’ dari sesama legislator. Fadli Zon santai dengan ‘serangan’ itu serta menilai tak ada urgensi pengesahan UU Cipta Kerja.

“Ya santai saja, orang kita punya hak untuk berbicara. Saya memang tidak melihat bahwa ini punya urgensi gitu. Dengan apalagi dibuat secepat kilat seperti itu,” kata Fadli saat dihubungi, Rabu (7/10/2020).
 
Fadli kemudian menceritakan mengapa dia minta maaf kepada publik tak bisa membendung pengesahan UU Cipta Kerja. Elite Gerindra itu mengatakan dia banyak diprotes karena adanya pengesahan UU Cipta Kerja.

“Loh memang saya harus minta maaf, saya banyak diprotes kok,” ujar Fadli.

“Ya macem-macem (protesnya), banyak masyarakat yang protes baik di sosial media maupun melalui WhatsApp gitu. Baik kepada saya, maupun kepada partai, maupun kepada fraksi. Ya saya kira itu bagian dinamika politik ya,” tambahnya.

Mantan Wakil Ketua DPR 2014-2019 ini pun mengkritik cepatnya proses pengesahan RUU Cipta Kerja. Fadli menilai terlalu gegabah mempercepat pengesahan UU yang kontroversial itu.

“Kalau saya lihat sih memang itu UU sebesar dan sebanyak itu, dan kemudian direncanakan tadinya tanggal 8 (Oktober), kemudian tiba-tiba dimajukan tanggal 5 (Oktober), bagaimana cara kita mau memberikan masukan itu, saya saja baru tahu akan ada paripurna itu jam 2 siang. Terus nggak tahu apa-apa, tidak pegang naskahnya pun sebagai anggota DPR. Saya kira terlalu gegabah gituloh, harusnya tetap dengan jadwal awal, tetap menerima masuk-masukan, aspirasi dari masyarakat gitu,” imbuhnya.

Sebelumnya, PPP balik menyindir Fadli Zon yang mengaku powerless atau tidak berdaya mencegah pengesahan UU Cipta Kerja. Pernyataan Fadli itu dinilai sebagai bentuk pencitraan.

“Faktanya dia di forum resmi tidak bersuara,” kata Wasekjen PPP Achmad Baidowi kepada wartawan, Rabu (7/10).

Menurut Awiek, Fadli Zon bisa menyampaikan pendapatnya melalui fraksi, alih-alih kepada media. Wakil Ketua Badan Legislasi DPR itu juga menyindir Fadli yang tidak menyampaikan pendapat dalam forum rapat paripurna.

“Saya kira Pak Fadli Zon selaku anggota DPR kan punya fraksi. Beliau bisa menyampaikan kepada fraksinya, bukan di media. Begitu pun dengan paripurna, kalau tidak setuju di forum kenapa diam saja? Kan semua anggota punya hak bicara,” ujar Awiek.

Sementara itu, NasDem merespons Fadli Zon yang dinilai berbeda pandangan dengan fraksinya soal pengesahan UU Cipta Kerja. Jika diibaratkan militer, Fadli Zon disebut melakukan tindakan indisipliner ke fraksinya.

“Kalau dalam dunia militer, tentu itu indisipliner. Tapi, kalau dalam demokrasi, tentu perbedaan harus dihargai,” kata Wakil Ketua Fraksi NasDem Willy Aditya kepada wartawan, Rabu (7/10).

Sumber: detik.com

Ikuti kami di channel Whatsapp : https://whatsapp.com/channel/0029VaMoaxz2ZjCvmxyaXn3a | 

Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam


Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam

Ikuti Kami Di Goole News : Google News Konten Islam

close