Mahfud MD Dorong SBY Laporkan Tanjung Politikus PDIP Penyebar Hoaks - KONTENISLAM.COM Berita Terupdate

Mahfud MD Dorong SBY Laporkan Tanjung Politikus PDIP Penyebar Hoaks

Mahfud MD Dorong SBY Laporkan Tanjung Politikus PDIP Penyebar Hoaks

 KONTENISLAM.COM - Mata Najwa kembali hadir, Rabu malam14 Oktober 2020. Tema yang diangkat Mata Najwa masih mengangkat tema seputar UU Cipta Kerja. Yakni Cipta Kerja: Mana Fakta Mana Dusta.

Salah satu narasumber yang dihadirkan adalah Menkopolhukam, Mahfud MD. Menurutnya pemerintah tak pernah menyebut nama SBY.
 
“Karena, memang tak ada nama SBY dalam aksi itu. “Kok tiba-tiba harus menjelaskan. Saya teman baik sama Pak SBY,” katanya.

Saat ditanya Najwa, mengapa pemerintah membiarkan hal itu kalau memang hoaks, Mahfud mengatakan, nama SBY muncul di Media sosial. Jadi lebih baik penyebar hoaks tersebut dilaporkan.

“Lapor aja kalau merasa di rugikan. Laporkan yang pertama kali menyebut di Medsos. Laporkan Tanjungnya (penyebar info di Medsos, red). Kita tahu aktor-aktinya dan memang ga ada nama SBY disitu,” paparnya.

“Ada tudingan ke SBY minta di klarifikasi.

Pa Andi Arief, minta klarifikasi adanya tuduhan ke SBY membiayai itu. Apa yang harus di klarifikasi. Kita tak tak pernah bilang SBY. Kan bukan pemerintah yang nyebut, pemerintah belum pernah nyebut nama SBY,” ujar Mahfud di Mata Najwa.

Mahfud menjelaskan, dalam mengungkap aktor penggerak demo tersebut, pemerintah sudah punya data siapa bertemu apa itu ada. “Dan kan sudah mulai di tahan. Kalau melanggar hukum kami minta tindak tegas tak ada kompromo politik lagi,” katanya.

Akun yang dimaksudkan Mahfud itu menjurus ke akun @DTanjung15 dengan nama Dewi Tanjung.

Nama tersebut sama dengan nama politikus PDI Perjuangan yang juga pernah menuduh penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Novel Baswedan merekayasa kasus penyiraman air keras.

Dalam salah satu cuitannya, Dewi menyebutkan SBY merupakan dalang dari aksi demonstrasi penolakan UU Cipta Kerja. Ia menyebut jika SBY dan Partai Demokrat bermain di balik aksi demonstrasi tersebut.

“Apalagi Buruh berdemo lalu tercipta Klaster baru Penyebaran Covid-19

Nyai akan menyalahkan SBY dan Demokrat yg bermain di Balik Aksi demo tersebut

Demo ini jelas sudah di tunggangi oleh kepentingan Menjelang Pilkada pada CARMUK sok membela rakyat

Itulah strateginya— Dewi Tanjung15 (@DTanjung15)” tulisnya 7 Oktober 2020.

anjung ini, tak hanya sekali menyebut nama SBY di cuitannya. Di cuitannya yang terbaru, dia pun masih menyebut SBY.

“ERA SBY berkuasa, PDI-P jd partai Oposisi selama 10 tahun.Walaupun kader PDIP berdemo, tapi tidak ada Unsur penggulingan Pemerintahan SBY.Kalo skarang Pemerintahan Jokowi selalu di ganggu baik dr Kader Demokrat maupun dari Kadrun Teroris Radikal dan KAMI,” tulisnya.

Sumber: pikiran-rakyat.com

Ikuti kami di channel Whatsapp : https://whatsapp.com/channel/0029VaMoaxz2ZjCvmxyaXn3a | 

Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam


Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam

Ikuti Kami Di Goole News : Google News Konten Islam

close