Deretan Tamu Sowan ke Habib Rizieq ke Petamburan - KONTENISLAM.COM Berita Terupdate

Deretan Tamu Sowan ke Habib Rizieq ke Petamburan

Deretan Tamu Sowan ke Habib Rizieq ke Petamburan

 KONTENISLAM.COM - Tamu-tamu Muhammad Rizieq Syihab (Habib Rizieq) berdatangan. Deretan nama-nama besar berkunjung ke kediamannya, mulai dari kepala daerah hingga elite politik.
Para tamu yang sowan ke Imam Besar FPI ini di kediaman yang beralamat di Gang Paksi, Jl Petamburan III, Kecamatan Tanah Abang, Jakarta Pusat.

Berikut adalah para tamu yang sowan ke rumah Rizieq dari Selasa (10/11) malam hingga Rabu (11/11) malam, sebagaimana diberitakan detikcom.

1. Anies Baswedan

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan bertamu ke rumah Rizieq pada Selasa (10/11) selepas isya. Momen pertemuan diunggah oleh Wakil Sekretaris Jenderal MUI, Tengku Zulkarnain, di akun Instagramnya.

Anies mengenakan jas hitam bermasker putih, duduk dengan beberapa orang termasuk Habib Rizieq dan Tengku Zulkarnain.

"Mereka nggak lama ketemunya, paling setengah jam. Ngobrol sebentar, terus tanya gimana kabar, semua bagus, terus mau menikahkan anaknya beliau (Rizieq), Najwa Syihab, apa yang dibahas. Nggak ada yang penting, biasa sajalah, yang umum sajalah," ungkap Zulkarnain.

2. Amien Rais

Politikus senior Amien Rais bertandang ke rumah Rizieq pada Rabu (11/11) siang. Pantauan detikcom di lokasi, Amien datang turun dari mobil sedang hitam bernomor polisi B-264-MAR pukul 13.55 WIB. Dia meninggalkan rumah Rizieq pada 15.10 WIB.

Amien sendiri tidak memberikan keterangan ke wartawan soal apa yang dia bicarakan bersama Rizieq. Ada deklarator Koalisi Aksi Menyelamatkan Indonesia (KAMI) Marwan Batubara yang menyampaikan informasi soal pembicaraan Amien-Rizieq.

"Sama saja, kita namanya yang datang bertamu, ini lebih banyak ucapkan selamat datang," kata dia, Rab (11/11).

3. Deklarator KAMI

Salah satu Deklarator KAMI, Marwan Batubara, berkunjung ke rumah Rizieq. Usai bertemu Rizieq, dia berbicara kemungkinan Rizieq masuk KAMI.

"Tidak menutup kemungkinan (Rizieq bergabung ke KAMI). Tapi saya kira kita belum bicara sampai ke sana. Intinya bahwa Habib itu mendorong mana partai-partai yang punya aspirasi sama dengan Habib atau dengan mayoritas orang yang merasa ada sesuatu yang perlu diperbaiki di pemerintahan ini, ya itu otomatis akan bergabung," ujar Marwan di Jalan Petamburan III, Tanah Abang, Jakpus, Rabu (11/11).

4. Lulung

Anggota DPR Abraham Lunggana atau biasa disapa Haji Lulung juga bersilaturahmi di hari kedua kepulangan Rizieq, pukul 16.10 WIB. Dia mengenakan kemeja batik dan peci hitam, masker terpasang di dagu.

Sebenarnya dia sudah ke kediaman Rizieq pada Selasa (10/11) kemarin, namun dia melihat tamunya terlalu banyak sehingga dia datang lagi pada hari Rabu (11/11/).

Namun Lulung tidak bisa bertemu Rizieq karena Rizieq sedang istirahat. Dia merasa tidak masalah, karena baginya Rizieq adalah tetangga beda RW yang bisa ditemui lain waktu lagi.

5. Para elite PKS

Setelah magrib, para elite PKS bertamu. Mereka adalah Presiden PKS Ahmad Syaikhu, Sekjen PKS Aboe Bakar Alhabsyi, Ketua Majelis Syuro PKS Salim Segaf Al Jufri, dan Wakil Ketua Majelis Syuro Ahmad Heryawan.

Ada Ketua Umum Persaudaraan Alumni (PA) 212 Slamet Maarif yang menyambut mereka. Kemudian mereka masuk ke rumah Rizieq di Gang Paksi.(detik)

Ikuti kami di channel Whatsapp : https://whatsapp.com/channel/0029VaMoaxz2ZjCvmxyaXn3a | 

Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam


Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam

Ikuti Kami Di Goole News : Google News Konten Islam

close