Habib Rizieq Dipanggil Polisi, Komisi III DPR: Agar Terang Benderang

Habib Rizieq Dipanggil Polisi, Komisi III DPR: Agar Terang Benderang 

KONTENISLAM.COM - Polda Metro Jaya memanggil Habib Rizieq Shihab (HRS) terkait kerumunan yang terjadi di kawasan Petamburan, Jakarta. Komisi III DPR RI mengatakan pemanggilan Habib Rizieq merupakan prosedur dari penegakan hukum.

"Tentunya polisi di dalam hal melakukan pemanggilan itu adalah bagian dari prosedur, prosedur protokol COVID beserta dengan penegakan hukum, yang kalau diperlukan," kata Ketua Komisi III DPR Herman Herry di kompleks parlemen, Senayan, Jakarta (30/11/2020).

Herman mengatakan semua orang harus menghormati proses yang dilakukan aparat kepolisian. Ia berharap tidak ada fitnah di masyarakat terkait kejadian kerumunan acara Habib Rizieq.

"Saya meminta siapapun harus menghormati apa yang dilakukan oleh polisi. Dipanggil itu kan bukan berarti bersalah. Dipanggil oleh penegak hukum bagian dari proses supaya semua persoalan yang ada menjadi terang benderang dan tidak menjadi fitnah di masyarakat," kata Herman.

Herman mendesak agar semua pihak mematuhi protokol kesehatan COVID-19. Menurutnya, perlu ada penjelasan mengenai dugaan pelanggaran protokol kesehatan dalam kerumunan acara Habib Rizieq beberapa waktu lalu.

"Oleh sebab itu marilah kita sama-sama menghormati aturan main terkait protokol COVID, protokol kesehatan yang kalau dirasa dilanggar ya dijelaskan saja kenapa dan bagaimana," ujarnya.


Selain itu, politikus PDIP ini juga mengingatkan agar Polri bersikap profesional dalam bertugas. Sebab menurutnya, pemanggilan pemeriksaan terhadap Habib Rizieq sedang menjadi sorotan publik.

"Demikian juga pihak Polri profesional saja jangan terkesan mencari-cari. Kenapa? Karena proses ini sedang ditonton oleh masyarakat Indonesia," tegasnya.

Diberitakan sebelumnya, Habib Rizieq Shihab dipanggil polisi untuk dimintai keterangan terkait kerumunan. Pemanggilan dijadwalkan pada Selasa besok.

Penyidik Ditreskrimum Polda Metro Jaya mengantarkan surat panggilan kepada Habib Rizieq langsung ke kediamannya di Petamburan, Jakarta Pusat. Namun surat tidak diterima langsung oleh Habib Rizieq.

"Tadi penyidik ke rumah HRS untuk kirim surat panggilan kepada yang bersangkutan, tetapi yang bersangkutan tidak ada di rumahnya," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus saat dihubungi detikcom, Minggu (29/11).(detik)

Ikuti kami di channel Whatsapp : https://whatsapp.com/channel/0029VaMoaxz2ZjCvmxyaXn3a | 

Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam


Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam

Ikuti Kami Di Goole News : Google News Konten Islam

close