Habib Rizieq Ungkap Permainan Gila Tiket Pulang Dibatalkan Mendadak

Habib Rizieq Ungkap Permainan Gila Tiket Pulang Dibatalkan Mendadak

 KONTENISLAM.COM - Habib Rizieq Shihab kesal menceritakan tiket pesawat untuk pulang dirinya dan keluarga dibatalkan mendadak oleh agen perjalanan. Alasannya tiket pesawat itu diborong oleh agen perjalanan di Turki.

Habib Rizieq menghitung ada 3 kali pembatalan tiket secara misterius.

Habib Rizieq nyaris tak bisa kembali ke Indonesia pada Selasa (10/11/2020) karena ada pihak yang diyakininya berusaha membatalkan kepulangannya.

Kisah tersebut diceritakan dalam ceramahnya yang diunggah oleh kanal YouTube Front TV.

Habib Rizieq mengaku, ia sudah memesan tiket pulang ke Indonesia pada 9 November kemarin. Namun, tiba-tiba ada oknum yang membuat email mengatasnamakan dirinya meminta pihak travel membatalkan tiket tersebut.

"Saya sudah beli tiket penerbangan 9 November, tiba-tiba dari Indonesia ada yang buat email atas nama saya. Namanya Habib Muhammad Rizieq Syihab dan pakai foto saya. Email ini dikirim ke travel tempat saya memesan tiket," kata Habib Rizieq seperti dikutip Suara.com, Rabu (11/11/2020).

Saat itu pihak travel langsung menghubungi Habib Rizieq secara langsung untuk mengonfirmasi pesan email tersebut. Sontak, Habib Rizieq terkejut dan membantah email tersebut dibuat olehnya.

Namun, ternyata masalah tak berhenti sampai disitu. Upaya pembatalan tiket kepulangan terjadi beberapa hari sebelum jadwal kepulangannya.

Kali ini ada pihak yang membuat email palsu mengatasnamakan travel tempatnya membeli tiket.

"Malam Ahad lalu saat saya ke Riyadh ada gerakan lagi, mereka buat email atas nama travel tempat saya beli tiket. Travel ini ambil tiket ke marketing Saudia, kursi Saudia itu sudah diborong oleh marketing di Turki, di Istanbul," tuturnya.

Dalam email tersebut, pihak travel meminta agar jadwal penerbangan Habib Rizieq bersama istri dan kedua anaknya dibatalkan.

"Ada email atas nama travel dikirim ke Istanbul, mereka minta supaya jadwal saya istri dan kedua putri saya dibatalkan. Jadi malam Ahad itu sudah batal saya punya jadwal," lanjutnya.

Mengetahui ada pihak yang menginginkan ia batal pulang, Habib Rizieq menyusun strategi. Ia tidak mengumumkan pembatalan tiket tersebut agar tak ada pihak yang berusaha membatalkan kepulangannya.

Habib Rizieq terus berusaha mencari tiket lain dengan waktu keberangkatan di hari yang sama. Ternyata, siasat tersebut membuahkan hasil.

Habib Rizieq mendapatkan kode booking baru dari pihak travel dengan adanya tambahan biaya. Penerbangan dilakukan ditanggal yang sama.

"Ada tambahan biaya, kita tambah biaya. Tetap kita minta tanggal itu untuk kita dapat kursi. Kita diam, kita tidak umumkan kalau punya tiket baru. Lancar semua," ujar Habib Rizieq.

Namun ketegangan kembali terjadi. Pada pukul 11.00 waktu setempat, Habib Rizieq telah meminta orang untuk melakukan check in pesawat. Proses tersebut selesai sekitar pukul 14.00 waktu setempat.

"Tiba-tiba pukul 16.00 di bandara dapat panggilan saya punya putri yang satu tiketnya batal. Ini permainan gila-gilaan," papar Habib Rizieq.

Habib Rizieq mengaku bingung dengan pembatalan tiket secara mendadak tersebut. Terlebih alasan pembatalan tidak masuk akal.

"Kita konfirmasi bagaimana bisa batal?Alasannya ada ATM palsu lah, ada orang mengaku bahwa ATM-nya dipakai, duitnya dicuri dan sebagainya," jelas Habib Rizieq.

Habib Rizieq menilai ada pihak yang benar-benar berusaha keras membatalkan kepulangannya ke Indonesia.[suara]

Ikuti kami di channel Whatsapp : https://whatsapp.com/channel/0029VaMoaxz2ZjCvmxyaXn3a | 

Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam


Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam

Ikuti Kami Di Goole News : Google News Konten Islam

close