Kesehatan Kian Menurun, Keluarga Minta Pemerintah Bebaskan Abu Bakar Baasyir

Abu Bakar Baasyir 

KONTENISLAM.COM - Kesehatan Ustadz Abu Bakar Baasyir (ABB) yang semakin menurun, membuat pihak keluarga kembali mengetuk pintu hati Pemerintah untuk memberi kebebasan kepada pendiri Ponpes Al-Mukmin, Ngruki, Grogol, Sukoharjo. Pembebasan tersebut demi faktor kemanusiaan

Hal itu diungkapkan oelh putra Ustadz Abu Bakar Baasyir, Abdul Rochim, Minggu (29/11/2020). “Kalau harapan kami, ya bisa segera sehat, pulih seperti semula dan bisa kembali ke rumah, bukan ke penjara,” kata ustaz yang akrab disapa ustaz Iim ini.
 
Menurutnya, melihat umur ayahnya yang sudah berusia 83 tahun, terlalu berat bagi Ustaz Abu Bakar Baasyir untuk menjalani sisa hidupnya di dalam penjara.

“Anda bisa tahu, seorang tua umur segitu di rumah saja berat apalagi kemudian dipenjara dengan keterbatasan disana (penjara). Keterbatasan banyak hal, orang tua ini membutuhkan pelayanan, membutuhkan apa namanya perhatian dari orang sekitarnya,” ujarnya.

Jadi Tersangka, Perempuan Perekam Video Teror Presiden Terancam Hukuman 20 Tahun Penjara

Polisi menetapkan IY, wanita perekam dan penyebar video ancaman pembunuhan Presiden Joko Widodo (Jokowi) sebagai tersangka. IY secara sadar merekam dan menyebarkan video tersebut melalui grup percakapan online.

Sedangkan di penjara, kata Iim, perhatian yang seharusnya didapatkan oleh ayahnya tidak didapat dipenjara. Meskipun di penjara ada petugas yang ditempatkan, namun para penjaga ini terfokus pada penjagaan didalam penjara. Begitu pula para penghuni lainnya pun, hanya memikirkan dirinya sendiri.

“Makannya kami berharap dan itu sebenarnya sudah dilakukan kami dari keluarga termasuk dibantu oleh lawyer mengusahakan bagaimana caranya Ustaz ABB bisa dikembalikan dulu atas nama kemanusiaan,” katanya.

Namun, di luar kemanusiaan, Ustaz Iim dengan tegas menolaknya. Pasalnya, sejak awal, saat tuduhan terlibat ikut mensponsori latihan teroris, diberikan pada ayahnya pun dengan tegas menolaknya.

Karena sejak awal, ayahnya dengan tegas mengatakan kalau dirinya itu difitnah. Pasalnya, ayahnya tidak pernah terlibat seperti yang dituduhkan.

“Kami tidak mau bersyarat. Karena atas apa, Ustaz Abu sendiri tidak mau disuruh pulang istilahnya diizinkan pulang tapi bebas bersyarat beliau tidak mau,”ujarnya.

“Sejak posisi awal beliau tidak pernah mengakui atas apa yang dituduhkan kepada beliau. Dan sejak awal sudah beliau katakan difitnah soal ini. Apa yang terjadi pada beliau adalah upaya beliau melaksanakan syariat Allah dan syariat Allah itu dijamin olah UU negara,” katanya.
 
Sumber: inews.id

Ikuti kami di channel Whatsapp : https://whatsapp.com/channel/0029VaMoaxz2ZjCvmxyaXn3a | 

Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam


Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam

Ikuti Kami Di Goole News : Google News Konten Islam

close