Lurah Petamburan Kena Corona, Camat: Bukan Karena Pengajian Habib Rizieq - KONTENISLAM.COM Berita Terupdate

Lurah Petamburan Kena Corona, Camat: Bukan Karena Pengajian Habib Rizieq

Lurah Petamburan Kena Corona, Camat: Bukan Karena Pengajian Habib Rizieq 

KONTENISLAM.COM - Lurah Petamburan, Setiyanto, positif virus Corona. Camat Tanah Abang Jakarta Pusat, Yasin Pasaribu, menyatakan Setiyanto tertular virus Corona bukan dari acara Habib Rizieq.

"Pak Lurah itu positif COVID-19 bukan karena adanya pengajian di situ. Acara itu kan hari Minggu. Masa dua hari sudah langsung positif? Kan nggak mungkin," kata Yasin saat dihubungi detikcom, Rabu (18/11/2020).

Setiyanto sempat memantau langsung kawasan Petamburan, Jakarta Pusat sebelum akhirnya dinyatakan positif Corona. Meski begitu, menurut Yasin, jarak momen antara kehadiran Setiyanto di acara Rizieq dengan momen dia dinyatakan positif COVID-19 terlalu pendek.

Yasin membenarkan bahwa dirinya danSetiyanto sempat berada di lingkungan sekitar lokasi acara pengajian perayaan Maulid Nabi dan pernikahan putri Habib Rizieq Syihab, Sabtu (14/11) kemarin. Namun, mereka tidak ikut secara langsung.

"Saya sama Pak Lurah tidak ikut dalam acara itu. Kami hanya monitor di luar, menghimbau dan menganjurkan warga untuk protokol COVID," kata Yasin.

Yasin Pasaribu meminta warga yang merasa sakit segera melakukan pengecekan ke Puskesmas.

"Untuk masyarakat, tadi saya sudah jumpai RT dan RW-nya khusus di wilayah itu, di RW 4 RT 2. Sudah saya bilang kalau ada warga yang kurang sehat langsung ke Puskesmas kita 24 jam," ujar Yasin saat dihubungi Rabu (18/11/2020).

Yasin mengatakan bila ditemukan warga yang juga positif, maka pihaknya akan melakukan pelacakan kontak. Namun, hingga saat ini, belum ada kasus baru yang muncul di Petamburan.

"Kalau ada kasus kita tracking, tapi kan sampai saat ini balum ada kasus baru di kelurahan," kata Yasin.

Sebelumnya, Lurah Petamburan, Setiyanto sempat menyambangi kawasan Petamburan III dalam rangka memastikan penerapan protokol kesehatan COVID-19 berjalan dengan baik. Pada Kamis (12/11) kemarin, Setiyanto datang sekitar pukul 12.30 WIB. Dia datang bersama tiga anggota Satpol PP dan Ketua RW 04 Petamburan Andi Hasim.

Ketika itu, Setiyanto tampak berbicara dengan beberapa anggota Laskar Pembela Islam dan warga sekitar. Ketua Panitia Maulid Nabi dan pernikahan Najwa Syihab, Haris Ubaidillah, juga menerangkan Setiyanto sempat datang ke Petamburan dan memantau pemasangan tempat cuci tangan di sejumlah titik strategis.

"Pihak Satlantas dan Dishub membantu panitia dalam pengalihan arus lalu lintas, bahkan Pak Lurah membagikan sarana toren untuk cuci tangan lebih dari 10 titik, camat pun turut membantu dengan memberikan spanduk protokol kesehatan, begitu pun dengan Bapak Wali Kota selalu mengingatkan panitia untuk serius dan fokus menjalankan protokol kesehatan, bahkan BNPB dan BPBD membantu dengan menyediakan 10 ribu masker medis dan 10 ribu masker kain dan hand sanitizer dalam bentuk spray dan isi ulang," ujar Haris melalui pesan singkat pada Selasa (17/11).

Setiyanto dinyatakan positif Corona berdasarkan hasil swab test. Camat Tanah Abang Yasin Pasaribu mengatakan selama sepekan terakhir ini, Setiyanto sempat memantau langsung kawasan sekitar Petamburan.

Yasin menerangkan saat ini Setiyanto sedang menjalani isolasi mandiri di rumah dinas. Kecamatan, kata Yasin, sudah mendata orang-orang yang sempat kontak langsung dengan Lurah Petamburan itu.(detik)

Ikuti kami di channel Whatsapp : https://whatsapp.com/channel/0029VaMoaxz2ZjCvmxyaXn3a | 

Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam


Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam

Ikuti Kami Di Goole News : Google News Konten Islam

close