Borong 7 Penghargaan, Anies: Alhamdulillah Pelaksanaan HAM Merata di Wilayah DKI

Borong 7 Penghargaan, Anies: Alhamdulillah Pelaksanaan HAM Merata di Wilayah DKI 

KONTENISLAM.COM - Gubernur DKI Jakarta tampak sumringah saat memperlihatkan 7 penghargaan yang diraih DKI Jakarta dari Kementerian Hukum dan HAM RI di akun media sosialnya.

Dalam keterangan unggahan itu, Anies menyebut bahwa pihaknya baru saja menerima penghargaan HAM. Anies merasa bahagia karena bukan hanya tingkat provinsi yang mendapat penghargaan itu, tapi juga seluruh wilayah di Provinsi Jakarta.

Total, DKI memboyong 7 penghargaan. Satu untuk provinsi dan 6 wilayah, yang terdiri dari 5 kota administrasi dan satu kabupaten.

"Alhamdulillah, bukan saja di tingkat provinsi yang dinilai berhasil melaksanakan 7 kritera HAM sehingga diberikan penghargaan tapi seluruh kota/kabupaten di DKI Jakarta juga dinilai berhasil dan semua menerima penghargaan. Ini menandakan bahwa keseriusan melaksanakan prinsip-prinsip HAM itu merata dan di semua wilayah Jakarta," tulis Anies dalam akun Instagram, Kamis (24/12)

Di tingkat provinsi, Pemprov DKI Jakarta ditetapkan sebagai Pemprov yang membina dan membangun sebagian besar atau seluruh kabupaten/kota Peduli HAM.

Penghargaan ini diberikan oleh Menteri Hukum dan HAM pada Peringatan Hari HAM Sedunia Ke-72 Tahun 2020, secara virtual pada Senin lalu (14/12).

Pemprov DKI Jakarta dinilai telah memenuhi 7 syarat kriteria Daerah Peduli HAM di antaranya mencakup hak atas kesehatan, hak atas pendidikan, hak atas perempuan dan anak, hak atas kependudukan, hak atas pekerjaan, hak atas perumahan yang layak, dan hak atas lingkungan yang berkelanjutan.

Semua itu yang diukur berdasarkan indikator struktur, proses, juga hasil, dengan data dukung penilaian Tahun 2019.

"Terima kasih dan selamat kepada seluruh jajaran yang bekerja keras menjalankan kegiatan pemenuhan HAM. Kerja sunyi itu kini terlihat dan diakui. Selamat kepada para wali kota dan bupati," puji Anies sebagaimana juga diberitakan dalam Kantor Berita RMOL Jakarta.

Pemprov DKI Jakarta, sambung Anies, juga akan terus berkomitmen untuk memenuhi hak dasar bagi masyarakat di Jakarta.

"Kami akan menjaga amanah ini dengan sebaik-baiknya sampai tuntas," tutup Anies. [gelora]

Ikuti kami di channel Whatsapp : https://whatsapp.com/channel/0029VaMoaxz2ZjCvmxyaXn3a | 

Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam


Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam

Ikuti Kami Di Goole News : Google News Konten Islam

close