Diserang OTK, Seorang Massa Demo Tolak Habib Rizieq di Makassar Kena Busur

Diserang OTK, Seorang Massa Demo Tolak Habib Rizieq di Makassar Kena Busur 

KONTENISLAM.COM - Seorang massa aksi menolak Habib Rizieq Syihab di Makassar menjadi korban karena kena busur panah. Insiden ini terjadi ketika massa aksi itu diserang oleh orang tidak dikenal (OTK).

"Ada korban yang terkena busur. Iya 1 orang pengunjuk rasa," ujar Kabid Humas Polda Sulsel Kombes Ibrahim Tompo saat dimintai konfirmasi detikcom, Rabu (2/12/2020).

Ibrahim mengatakan, insiden pembubaran yang dialami massa aksi tolak HRS di Makassar, Selasa (1/12) kemarin sebagai aksi penyerangan. Polisi akan menyelidiki kasus ini.

"Ini merupakan penyerangan. Jadi akan kita proses," tegas Ibrahim.

FPI Sulawesi Selatan (Sulsel) angkat bicara terkait aksi tolak Habib Rizieq Shihab (HRS) di Kota Makassar yang diserang orang tak dikenal (OTK) pada Selasa (1/12) sore kemarin. FPI Sulsel menuding aksi itu dilakukan massa bayaran.

"Saya kurang jelas karena saya juga baru dapat dari media informasinya (soal aksi tolak HRS diserang OTK). Saya sendiri belum tahu, karena saya sendiri baru dapat informasi jelang magrib, tadi kegiatan seperti itu dan siapa membubarkan belum terlalu jelas," ujar Sekretaris DPD FPI Sulsel Agus Salim Syam kepada detikcom, Selasa (1/12/2020).

Meski belum mengetahui kelompok OTK yang menyerang aksi penolakan HRS tersebut, Agus menyayangkan adanya aksi tersebut. Agus mengaku bingung atas aksi tersebut.

"Saya bingung, maksudnya kenapa? Beliau (HRS) tidak pernah merugikan negara, tidak pernah korupsi, justru banyak koruptor yang merusak ini negara diterima dengan senang hati, justru yang mau memperbaiki negara ditolak. Ini kan akal sehatnya tidak berjalan orang yang seperti ini. Saya menyayangkan seperti ini, apalagi kalau aksi ini aksi bayaran," jelas Agus.

Agus menilai polisi harusnya sudah mengetahui siapa massa aksi yang menolak HRS tersebut. Lebih lanjut, Agus enggan mengomentari lebih jauh terkait kericuhan akibat serangan OTK dalam aksi tersebut.

"Intinya seperti itu (FPI belum tahu) karena memang kami tidak pernah melakukan koordinasi seperti itu. Ya inilah, masyarakat cinta kepada Habib, sementara ada sekelompok orang entah dari mana, planet dari mana tiba-tiba mengatakan menolak dan segala macam," imbuhnya.(detik)

Ikuti kami di channel Whatsapp : https://whatsapp.com/channel/0029VaMoaxz2ZjCvmxyaXn3a | 

Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam


Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam

Ikuti Kami Di Goole News : Google News Konten Islam

close