Dituding Menularkan Covid-19 ke Anies, Wagub Riza Patria Sempat Terkekeh

Dituding Menularkan Covid-19 ke Anies, Wagub Riza Patria Sempat Terkekeh 

KONTENISLAM.COM - Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria terkekeh ketika dituding menularkan Covid-19 ke Gubernur DKI Anies Baswedan. Maklum, Riza lebih dulu terpapar Covid-19, baru kemudian Anies.

Momen itu terjadi saat pasangan pemimpin DKI Jakarta tersebut dihadirkan melalui sambungan teleconference dalam acara Mata Najwa Trans 7 bertajuk 'Pontang-panting Urus Virus' yang ditayangkan Rabu (3/12/2020).

Mulanya, Najwa Shihab menyoroti duo pemimpin DKI Jakarta yang terpapar Covid-19 dalam waktu bersamaan. Lalu, Najwa Shihab menanyakan ke Riza Patria terkait penularan ke Anies Baswedan.

"Saya mau (tanya) ke pak Wagub. Pak Wagub, jadi apakah Anda nih yang menularkan Covid ke pak Gubenur? Anda menularkan (Covid) ke atasan Anda atau bagaimana nih ceritanya?" tanya Najwa Shihab.

Mendengar pertanyaan Najwa Shihab, Riza Patria tersenyum. Lalu dia pun terkekeh. Pun Riza mengaku tidak tahu menahu apakah dirinya yang menularkan Covid-19 ke Anies Baswedan. Yang terang, Riza mengatakan sempat bertemu Anies.

"Jadi saya kan terakhir bertemu pak Gubernur hari Rabu, selama setengah jam kira-kira jam 17.30 sampai jam 18.00. Kemudian di hari Kamis, ada paripurna. Habis itu ada launching KSP Diknas. Jadi tiga kali ketemu itu," ujar Riza.

Tapi, imbuh Riza Patria, selama bertemu, dirinya dan Anies selalu mematuhi dan displin menggunakan masker serta menjaga jarak. Tapi, kata Riza, hal itu memang tidak mudah dan dirinya tidak mengetahui asal muasal penularan.

"Itulah faktanya, ya memang tidak mudah apakah dari saya atau dari mana. Anggaplah begitu, yang paling penting bagaimana kita menangani ke depan. Sulit memang menebak karena virus di mana-mana," ujar Riza Patria.

Roda pemerintahan DKI terganggu?

Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan dan Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria mengonfirmasi positif Covid-19. Meski demikian, keduanya memastikan roda pemerintahan DKI tetap berjalan.

Sejak dikonfirmasi positif Covid-19, Anies dan Ariza menjalani tugas sebagai pimpinan daerah secara jarak jauh.

"Tadi pagi saya melakukan pertemuan dengan BPN via daring. Kemudian rapat dengan Gugus Tugas Covid-19 beserta pejanat lain. Artinya roda pemerintahan tetap jalan," kata Anies.

Anies mengaku, semenjak pandemi Covid-19 ia beserta jajaran mulai terbiasa menjalani berbagai tugas secara jarak jauh dengan memanfaatkan kecanggihan teknologi.

Meski ia dan wakilnya positif Covid-19, proses pengambilan keputusan daerah diakuinya tetap berjalan seperti biasa.

Berkas-berkas rutin diantarkan ke tempat Anies dan Ariza menjalani isolasi mandiri untuk ditandatangani.

"Proses pengambilan keputusan jalan terus. Rumah pak Wagub didatangi, ke tempat saya juga. Jadi dokumen-dokumen tetap di tandatangani dengan proses sterilisasi," tuturnya.

Anies mengambil contoh rapat rutin yang digelar di kantor Balaikota Jakarta. Ia tetap bisa memantau jalannya rapat melalui telekonferensi.

"Saya memastikan seluruh jajaran berfungsi, kita semua masih menjalankan tugas pemerintahan, hanya saja menjalankan secara virtual," tegasnya.[suara]

Ikuti kami di channel Whatsapp : https://whatsapp.com/channel/0029VaMoaxz2ZjCvmxyaXn3a | 

Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam


Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam

Ikuti Kami Di Goole News : Google News Konten Islam

close