Hikmah Perombakan Kabinet Jokowi, Kans Anies Capres 2024 Makin Menguat

Hikmah Perombakan Kabinet Jokowi, Kans Anies Capres 2024 Makin Menguat 

KONTENISLAM.COM - Selain Agus Harimurti Yudhoyono, pelarian politik pendukung Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno diprediksi akan mengalir ke Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

Demikian analisa pengamat politik Universitas Nasional, Andi Yusran saat berbincang dengan Kantor Berita Politik RMOL, Senin malam (28/12).

Menurut Andi, setelah mereka merasa ditinggalkan Prabowo-Sandi, kelompok pendukung yang membantu pemenangan ada Pilpres 2019 lalu itu akan mengalihkan dukungan politiknya kepada sosok yang memiliki irisan ideologis yang sejalan.

Andi meyakini Anies akan mendapat hikmahnya karena menjadi pelabuhan politik pertama setelah merasa dikecewakan oleh Prabowo -Sandi.

"Aliran dukungan akan mengarah kepada kandidat yang memiliki irisan idelogis yang sejalan, yang sejauh ini  sepertinya akan mengarah kepada Anis Baswedan," demikian kata Andi kepada Kantor Berita Politik RMOL, Senin (28/12).

Lebih lanjut pria yang juga Doktor Politik Universitas Padjajaran ini menilai, perombakan kabinet yang dilaksanakan Rabu pekan lalu itu justru akan memuluskan jalan bagi prang nomor satu Jakarta itu masuk bursa pencapresan tahun 2024 mendatang.

"Bergabungnya Sandi ke kubu pemerintah memuluskan jalan bagi Anies untuk masuk bursa pencapresan. Bahkan idealnya Anis berpasangan dengan AHY atau dengan Ridwan Kamil," demikian analisa Andi Yusran. (*rmol)

Ikuti kami di channel Whatsapp : https://whatsapp.com/channel/0029VaMoaxz2ZjCvmxyaXn3a | 

Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam


Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam

Ikuti Kami Di Goole News : Google News Konten Islam

close