HRS Tak Penuhi Panggilan Polisi, FPI: Beliau Sedang Istirahat

HRS Tak Penuhi Panggilan Polisi, FPI: Beliau Sedang Istirahat 

KONTENISLAM.COM - Habib Rizieq Shihab tidak memenuhi panggilan polisi untuk diperiksa terkait kasus kerumunan di Petamburan. Front Pembela Islam (FPI) menyebut hal ini karena Habib Rizieq tengah beristirahat.

"Beliau sedang istirahat setelah kemarin kan juga baru keluar dari RS 28 November 2020 lalu," ujar Wakil Sekretaris Umum FPI Aziz Yanuar saat dihubungi, Selasa (1/12/2020).

Aziz mengatakan, belum mengetahui apakah nantinya Habib Rizieq akan memenuhi panggilan ke dua. Menurutnya pihak kepolisian memahami dan mengerti kondisi Habib Rizieq.

"Iya (belum tau), inshaAllah pihak kepolisian bijaksana dan humanis," kata Aziz.

"Alhamdulillah pihak kepolisian terutama penyidik sangat mengerti dan memahami, sehingga kami sangat berterima kasih dan mengapresiasi pihak mereka dalam hal ini," sambungnya.

Diketahui, Habib Rizieq tidak memenuhi panggilan Polda Metro Jaya (1/12). Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus mengatakan pihaknya akan melayangkan panggilan kedua.

"Menjadi pertanyaan kalau sampai hari ini tidak datang, apa yang dilakukan penyidik? Kita tunggu sampai malam ini. Kalau tidak ada malam ini kita layangkan lagi surat panggilan kedua terhadap MRS dan MHA," kata Yusri kepada wartawan di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Selasa (1/12) siang.

Pada panggilan kedua ini, Habib Rizieq Shihab diminta hadir untuk menjalani pemeriksaan di Polda Metro Jaya pada Kamis (3/12) lusa.

Sementara itu, Persaudaraan Alumni (PA) 212 menggelar dialog nasional 100 ulama dan tokoh secara virtual sebagai pengganti reuni 212 hari ini. Ketua Umum PA 212 Slamet Maarif memastikan Habib Rizieq hadir dalam acara tersebut.

"Insyaallah (Habib Rizieq) hadir. Kan beliau narasumber utama," kata Slamet, Selasa (1/12/2020).(DETIK)

Ikuti kami di channel Whatsapp : https://whatsapp.com/channel/0029VaMoaxz2ZjCvmxyaXn3a | 

Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam


Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam

Ikuti Kami Di Goole News : Google News Konten Islam

close