Klaim Habib Rizieq Keinginan Sendiri saat Geger Tinggalkan RS UMMI - Konten Islam -->

Klaim Habib Rizieq Keinginan Sendiri saat Geger Tinggalkan RS UMMI

Klaim Habib Rizieq Keinginan Sendiri saat Geger Tinggalkan RS UMMI 

KONTENISLAM.COM - Kepulangan Habib Rizieq Shihab dari RS UMMI Bogor bikin geger. Habib Rizieq mengaku pulang atas keinginannya sendiri.

Habib Rizieq diketahui meninggalkan RS UMMI pada Sabtu (28/11) malam. Habib Rizieq pulang lewat pintu belakang rumah sakit.

"Hasil koorkom (koordinasi komunikasi) dengan sekuriti RS UMMI atas nama Saudara Edy Setiawan bahwa Saudara MRS (Muhammad Rizieq Syihab) telah meninggalkan RS UMMI (kemarin) sekitar pukul 20.50 WIB melalui pintu belakang, diduga melalui gudang obat RS UMMI," kata Kapolres Bogor Kota Kombes Hendri Fiuser melalui Paur Humas Polresta Bogor Kota Ipda Rachmat Gumilar, dalam keterangannya, Minggu (29/11).

Direktur Utama RS UMMI Andi Tatat kemudian memberikan penjelasan. Andi menyebut juga telah berkoordinasi dengan Wali Kota Bogor Bima Arya sebelum Habib Rizieq memutuskan pulang.

"Pertanyaan terkait dengan kenapa beliau (Rizieq) lewat belakang. Dari awal beliau selalu koordinasi dengan kami. Bahkan, sebelum kepulangan beliau, kami juga langsung koordinasi dengan Pak Wali Kota untuk menyampaikan terkait dengan akan pulangnya beliau," kata Andi saat konferensi pers di kantor Wali Kota Bogor, Minggu (29/11).

Namun, sambung Andi, pihaknya tidak bisa bertemu Wali Kota Bogor karena situasi yang tidak memungkinkan. Dia mengklaim proses kepulangan Rizieq berjalan dengan baik.

"Tapi karena pada situasi saat itu belum memungkinkan untuk ketemu langsung dengan Pak Wali Kota, sehingga pada proses sampai beliau membuat surat permintaan pulang dari keluarga dan semuanya berjalan dengan baik," sebut Andi.

Andi lantas merespons kepulangan Habib Rizieq yang disebut melalui pintu belakang. Andi menyinggung perihal kenyamanan.

"Terkait dengan lewat belakang tersebut, tentunya lebih kepada tingkat kenyamanan saja untuk melakukan proses pulang," ucapnya.


Pihak FPI turut memberikan penjelasan soal Habib Rizieq pulang lewat pintu belakang RS UMMI. FPI mengatakan hal itu merupakan hak Habib Rizieq.

"Terserah Habib Rizieq lah, dia mau lewat pintu atas, pintu bawah, terserahnya dia. Jadi itu pertimbangan-pertimbangan atau kebijakan-kebijakan pribadi beliau yang memilih seperti itu," kata Wakil Sekretaris Umum FPI, Aziz Yanuar kepada wartawan, Minggu (29/11).

Aziz mengatakan usai dari RS UMMI, Habib Rizieq langsung pulang ke rumahnya di Petamburan, Jakarta Pusat. Kondisi habib saat pulang disebut stabil dan sehat.

"Informasinya gitu (pulang ke rumah). Alhamdulillah sehat. Sebelum masuk rumah sakit alhamdulillah juga sehat kok, cuma kan hanya istirahat saja, check up," tutur dia.

Habib Rizieq juga angkat bicara mengenai kepulangannya dari RS UMMI Bogor. Lewat sebuah video, Habib Rizieq mengumumkan kepulangannya dari rumah sakit.

"Saya saat ini ada di Rumah Sakit UMMI dan sebentar lagi insyaallah kita akan kembali ke rumah. Alhamdulillah, selama observasi, general check-up di RS UMMI pelayanannya luar biasa, jadi saya ucapkan terima kasih kepada manajemen RS UMMI, pada para dokter, pada para suster, pada semua di Rumah Sakit UMMI," kata Habib Rizieq sebelum meninggalkan RS UMMI dalam video yang dilihat detikcom, Senin (30/11/2020). Video tersebut sudah dibenarkan oleh Ketua DPP Front Pembela Islam (FPI), Slamet Maarif.

Selama menjalani perawatan di RS UMMI, Habib Rizieq mengaku mendapatkan pelayanan yang baik. Dia juga mengaku pihak rumah sakit memberikan informasi yang harus diketahui pasien.

"Saya perhatikan selama bekerja ini menjaga nilai-nilai agama, kemudian juga on time dan bekerja sama diantara masing-masing bagian itu begitu sinergi luar biasa, dan nggak sampai di situ selalu memperhatikan keluhan apa pun dari pasien dan para dokter di sini profesional, cerdas, tidak pelit informasi. Apa yang ingin diketahui oleh pasien itu semua diberi tahu, subhanallah. Jadi saya berharap ruah sakit UMMI menjadi rumah sakit yang berkah, diberkahi oleh Allah SWT," sebut dia.

Rizieq kemudian menjelaskan alasan meninggalkan RS UMMI. Dia mengaku kepulangan itu atas keinginan sendiri lantaran merasa dia telah sehat.

"Jadi sekali lagi saya terima kasih kepada seluruh manajemen RS UMMI beberapa waktu yang lalu telah menerima keluhan saya, general medical check-up di rumah sakit ini. Dan pulangnya saya juga sepermintaan saya, karena kita merasa segar sekali alhamdulillah, karena memang hasil pemeriksaan baik, dan mudah-mudahan ke depan tetap sehat walafiat," ucapnya.

Habib Rizieq juga mengucapkan terima kasih kepada pihak MER-C dan RS UMMI selama menjalani perawatan. Dia menyebut MER-C membina kerja sama dengan RS UMMI.

"Kepada RS UMMI teruskan perjuangannya untuk menjadi rumah sakit yang lebih baik lagi, rumah sakit yang tayyib, rumah sakit yang mubarak. Dan tidak lupa terima kasih secara khusus tim MER-C, ini tim profesional punya pengalaman internasional yang luar biasa sudah membina kerja sama dengan rumah sakit UMMI di bidang kesehatan," tutur dia.

Dia juga mengingatkan kepada masyarakat untuk senantiasa menjalankan protokol kesehatan.

"Jangan lupa jaga protokol kesehatan, jangan lupa jaga jarak, jangan lupa saat ke luar rumah atau duduk berkumpul, wajib pakai masker. Insya Allah, Allah akan angkat pendemi dari Indonesia. Indonesia akan menjadi negara yang makmur, berkah dijauhkan dari segala penyakit, amin," tuturnya.(detik)


Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam | Ikuti Kami di Facebook: Berita Indonesia | Flow Twitter Kami: @kontenislam_com

Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close