Mengejutkan, Masih dalam Masa Isolasi Mandiri Gubernur DKI Anies Baswedan Dapat Jabatan Membanggakan - KONTENISLAM.COM Berita Terupdate

Mengejutkan, Masih dalam Masa Isolasi Mandiri Gubernur DKI Anies Baswedan Dapat Jabatan Membanggakan

Mengejutkan, Masih dalam Masa Isolasi Mandiri Gubernur DKI Anies Baswedan Dapat Jabatan Membanggakan 

KONTENISLAM.COM - Diketahui Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan tengah menjalani masa isolasi mandiri di rumah dinasnya.

Namun penyakit yang mengenainya, tak menghalangi dirinya dalam mengerjakan tugasnya sebagai Gubernur.
 
Tepat pada Sabtu, 5 Desember 2020, malam, Anies Baswedan menyampaikan berita bahwa dirinya diberikan sebuah amanah yang begitu membanggakan.

Bersama Gubernur Tokyo, Koike Yuriko, mendapatkan amanah sebagai Wakil Ketua Dewan Pengarah C40 Cities.

“Kami berdua akan bekerja sama dengan Ketua Dewan Pengarah C40 Cities, Anne Hidalgo (Walikota Paris) dan para pemimpin kota C40 Cities lainnya dalam upaya pemulihan pasca pandemi COVID-19 dan menghadapi dampak perubahan iklim”, kata Anies seperti dikutip mantrasukabumi.com dari akun Facebook Anies Baswedan pada Sabtu, 5 Desember 2020. 

C40 merupakan jaringan 97 kota besar dunia, merepresentasikan 700 juta penduduknya, dan kira-kira seperempat dari perekonomian dunia. Dengan kolaborasi dan inovasi, para pemimpin kota C40 berkomitmen untuk mewujudkan Perjanjian Paris dan menekan kenaikan temperatur global di bawah 1,5 derajat, melalui cara-cara ramah lingkungan dan berkeadilan.

“Jakarta bangga menjadi bagian dari C40 dan berkomitmen untuk terus memperluas jangkauan C40 untuk bekerja sama dengan kota-kota lainnya, mendorong kebijakan aksi iklim yang sesuai Perjanjian Paris. Apalagi dalam beberapa bulan terakhir pandemi ini, kita melihat banyak peluang kolaborasi dengan anak muda, sektor swasta, pemerintah pusat maupun lembaga swadaya masyarakat”, tulis Anies.

Pemprov DKI Jakarta sendiri telah mencanangkan beberapa Kegiatan Strategis Daerah terkait transportasi, pengurangan sampah dan pengelolaan lingkungan yang berkontribusi pada pengendalian dampak perubahan iklim.

Sebelumnya Bahkan sejak 15 Desember 2018 Pemprov DKI berhasil mengkoleksi 21 penghargaan dari berbagai lembaga pemerintah.
 
Sumber: mantrasukabumi

Ikuti kami di channel Whatsapp : https://whatsapp.com/channel/0029VaMoaxz2ZjCvmxyaXn3a | 

Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam


Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam

Ikuti Kami Di Goole News : Google News Konten Islam

close