Pagi Ini, Dialog Nasional Pengganti Reuni 212 Digelar Online

Pagi Ini, Dialog Nasional Pengganti Reuni 212 Digelar Online 

KONTENISLAM.COM - Hari Rabu (2/12/2020) pagi ini, Persaudaraan Alumni (PA) 212, Front Pembela Islam (FPI) dan Gerakan Nasional Pengawal Fatwa Ulama (GNPF Ulama) menggelar Dialog Nasional bertajuk Revolusi Akhlak sebagai pengganti Reuni 212.

Acara dialog ini dijadwalkan digelar mulai pukul 09.00-12.00 WIB yang disiarkan langsung di media sosial Youtube milik FPI dan PA 212. Agenda ini diklaim turut mengundang 100 tokoh dan ulama.

Sekretaris Umum PA 212 Bernard Abdul Jabbar membeberkan beberapa tokoh yang menghadiri agenda itu, di antaranya seperti Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, Presidium Koalisi Aksi Menyelamatkan Indonesia (KAMI) Gatot Nurmantyo dan Din Syamsuddin, pentolan FPI Rizieq Shihab, hingga ustaz tersohor Felix Siauw.

Selain nama-nama tadi, terdapat pula nama Wakil Ketua MPR Hidayat Nur Wahid, Inisiator Partai Umat Amien Rais, Wakil Ketua Partai Gerindra Fadli Zon dalam undangan.

FPI cs turut meminta para alumni 212 menyaksikan dari kediaman atau masjid masing-masing agar tak tercipta kerumunan. Mereka juga berharap alumni 212 memanjatkan doa bersama saat acara tersebut digelar agar pandemi Covid-19 hilang dari Indonesia.

"Pelaksanaan istigasah dilaksanakan di masjid-masjid, musala, pondok pesantren, majelis taklim dengan wajib melaksanakan protokol Covid-19," bunyi keterangan tertulis FPI.

Ketua Umum PA 212 Slamet Maarif turut mengajak para alumni 212 mengenakan kaus dan mengibarkan bendera bergambar Rizieq Shihab pada hari ini di rumah masing-masing.

Menurutnya, upaya itu dilakukan agar para alumni 212 terus menumbuhkan semangat dalam menjalankan amar ma'ruf nahi mungkar.

"Kita selalu ingin menumbuhkan semangat baru," kata Slamet.

Agenda Aksi Reuni 212 tahun ini resmi ditunda oleh pihak PA 212 karena pandemi virus corona dan tak mendapatkan izin dari pihak Monumen Nasional (Monas). Diketahui, Aksi Reuni 212 sendiri rutin digelar di Monas tiap tahunnya sejak tahun 2017 silam. [gelora]

Ikuti kami di channel Whatsapp : https://whatsapp.com/channel/0029VaMoaxz2ZjCvmxyaXn3a | 

Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam


Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam

Ikuti Kami Di Goole News : Google News Konten Islam

close