3 Korban Sriwijaya Air Berhasil Diidentifikasi, Salah Satunya Copilot Fadli Satrianto - KONTENISLAM.COM Berita Terupdate

3 Korban Sriwijaya Air Berhasil Diidentifikasi, Salah Satunya Copilot Fadli Satrianto

3 Korban Sriwijaya Air Berhasil Diidentifikasi, Salah Satunya Copilot Fadli Satrianto 

KONTENISLAM.COM - Tim DVI kembali berhasil mengidentifikasi tiga korban pesawat Sriwijaya Air SJ182 yang jatuh di Kepulauan Seribu, Sabtu (9/1) lalu. Salah satunya Copilot Fadli Satrianto.

Hingga Selasa (12/1), total sudah 4 orang teridentifikasi. Sehari sebelumnya, pramugara Sriwijaya Air SJ 182 Ocky Bisma yang berhasil diidentifikasi Tim Disaster Victim Identification (DVI) RS Polri, Kramat Jati, Jakarta Timur.

“Pertama adalah namanya Ashabul Yamin warga Pasanggarahan, Jakarta Selatan. Ini teridentifikasi dari kantung mayat dengan nomor 0072 dan 0029,” ujar Kapusifanis Brigjen Pol Hudi Suryanto saat konferensi pers di RS Polri, Selasa (12/1).

Ia menjelaskan potongan tubuh korban bernama Ashabul tersebut terbagi di dua kantong jenazah berbeda.

“Setelah kami cek, ternyata satu tubuh,” ucapnya.

Korban kedua, lanjut Hudi, atas nama Fadli Satrianto, warga Surabaya yang merupakan Copilot Sriwijaya Air dengan manifest nomor urut 31.

“Dan ini ternyata adalah copilot dari pesawat Sriwijaya Air. Kami juga sudah melakukan perbandingan sidik jari, ini yang kami dapat,” jelasnya.

Hudi menyebutkan hasil identifikasi tersebut dilakukan melalui E-KTP yang dimiliki korban yang terdapat dengan 12 kesamaan.

“Perbandingan sidik jarinya dari E-KTP telunjuk kanan, yang berhasil kita identifikasi dari potongan bagian tubuh yang kami dapatkan. Identik 12 titik persamaan. Ada di label kantung mayat 0020,” ungkapnya.

Kemudian, yang terakhir atas nama Hasanah, warga Pontianak Kalimantan Barat (Kalbar) terdaftar sebagai penumpang manifes nomor urut 28.

“Dari kantung mayat dengan label nomor 0040, nama Hasanah, Pontianak Barat, Kalimantan Barat dengan nomor manifest 28,” ucapnya.

Hudi menyebut bahwa hasil identifikasi korban juga dilakukan memakai E-KTP dengan perbandingan jempol kanannya.

“Sudah kami perbandingan sidik jarinya, jempol kanan antara yang ada di e-KTP dengan bagian tubuh dari kantung mayat tersebut,” katanya.

“Alhamdulillah kita temukan 12 titik kesamaan, sehingga bisa dinyatakan itu adalah identik,” pungkasnya. [pojoksatu]

Ikuti kami di channel Whatsapp : https://whatsapp.com/channel/0029VaMoaxz2ZjCvmxyaXn3a | 

Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam


Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam

Ikuti Kami Di Goole News : Google News Konten Islam

close