Amatan Roy Suryo, Sriwijaya Air Alami Penurunan Ketinggian dari 10 Ribu Kaki ke 250 Kaki dalam 21 Detik

Amatan Roy Suryo, Sriwijaya Air Alami Penurunan Ketinggian dari 10 Ribu Kaki ke 250 Kaki dalam 21 Detik 

KONTENISLAM.COM - Penurunan ketinggian yang dialami Sriwijaya Air SJ-182 sebagaimana data yang terekam dalam FlightRadar24 menjadi sorotan publik.

Pakar telematika, Roy Suryo mengamati ada penurunan ketinggian yang drastis teramati melalui data situs tersebut. Di mana pesawat turun drastis dari ketinggian di atas 10 ribu kaki menuju 250 kaki hanya dalam waktu 21 detik.

“Kalau baca data di FlightRadar24 ini, pesawat SJ-182 mengalami penurunan ketinggian dari 10.900ft ke 250ft hanya dalam waktu 21 detik? (14.40.06 ke 14.40.27 WIB),” tuturnya kepada redaksi, Minggu (10/1).

Namun demikian, mantan Menteri Pemuda dan Olahraga ini tetap meminta publik menunggu hasil dari Komite Nasional Keselamatan Transportasi (KNKT) yang nanti akan merilis resmi hasil penelusuran penyebab kecelakaan pesawat berdasar FDR (Flight Data Recorder).

“Sekali lagi ini bukan hasil resmi ya,” tekannya.

Menurutnya, kesimpulan penyebab kecelakaan harus didasarkan FDR dan Cockpit Voice Recorder (CVR) yang keduanya ada dalam Black Box.

“Ditambah data-data teknis dari sumber-sumber resmi lain, termasuk temuan debris di lapangan. Mohon ditunggu,” tutupnya. (*rmol)

Ikuti kami di channel Whatsapp : https://whatsapp.com/channel/0029VaMoaxz2ZjCvmxyaXn3a | 

Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam


Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam

Ikuti Kami Di Goole News : Google News Konten Islam

close