Bandingkan Ahok dengan Habib Rizieq, Ilham Bintang: Satu Diberi Karpet Merah, Satu Tidak - Konten Islam -->

Bandingkan Ahok dengan Habib Rizieq, Ilham Bintang: Satu Diberi Karpet Merah, Satu Tidak

Bandingkan Ahok dengan Habib Rizieq, Ilham Bintang: Satu Diberi Karpet Merah, Satu Tidak 

KONTENISLAM.COM - Wartawan senior Ilham Bintang berpandangan, jika Indonesia ingin maju prinsip keadilan harus diketengahkan.

Begitu pandagan pokok Ilham Bintang dalam program Indonesia Lawyer Club (ILC) tanggal 27 november 2019  edisi "Bisakah Ahok Memberantas Mafia Migas".

"Intinya kalau negara mau maju, anda membayangkan Indonesia merdeka, Indonesia modern dan sebagainya, pertama-tama itu prinsip keadilan harus diketengahkan," ujar Ilham dalam acara itu yang videonya kembali diunggah akun Youtube ILC, Senin (4/1).

Terkait prinsip keadilan, praktisi media itu kemudian membandingkan Basuki Tjahja Purnama alias Ahok dengan Habib Rizieq Shihab. Ilham mengatakan, bahwa Ahok sebetulnya orang "lemah" dalam konteks memberantas mafia migas, ia bahkan mengibaratkan mantan Gubernur DKI Jakarta itu seorang anak emas yang dilayani banyak Baby Sitter.

"Banyak Beby Sitter-nya, ada pak Budi Gunadi Sadikin (saat itu Wamen BUMN), ada Jenderal bintang tiga. Ini kenapa harus ada Ahok kalau sudah ada Jenderal bintang tiganya," ungkap Ilham.  

Hal inilah yang menurut pandangan Ilham menyakitkan rakyat, karena seolah pemerintah memberikan karpet merah kepada Ahok, yang baru saja selesai menjalani masa tahanan akibat didakwa melakukan penistaan agama lalu tidak lama langsung diangkat menjadi Komisaris Utama PT Pertamina.  

Lantas, pendiri grup Cek n Ricek ini kemudian membandingkan perlakuan pemerintah yang sangat kontras kepada Habib Rizieq Shihab. Saat itu, Ilham mengaku pernah berkesempatan menemui Habib Rizieq di Makkah, Saudi Arabia saat menjalani ibadah umroh.

Dalam pertemuanya, Ilham mengatakan Habib Rizieq Shihab justru hidup enak, nyaman dan tenang saat berada di kota suci Makkah. Bahkan HRS, kata Ilham jadi objek yang kerap dikunjungi oleh jamaah Indonesia saat umroh dan haji. Hal ini otomatis mengugurkan isu dan kabar negara Saudi mempersoalkan Imam Besar FPI ini.

"Saat saya tanya, apa masalah sama anda, anda gak mau pulang ke Indonesia, dia (Habib Rizieq) jawab saya gak boleh pulang ke Indonesia, inikan kontras banget, kenapa pada Ahok di beri karpet merah Habib Rizieq tidak," ujar Ilham.

"Walaupun kasus berbeda namun sama-sama memerlukan kehadiran negara untuk mendapat hak-haknya sebagai warga negara," pungkas Ilham menambahkan. [rmol]


Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam | Ikuti Kami di Facebook: Berita Indonesia | Flow Twitter Kami: @kontenislam_com

Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close