Beredar Gambar Perusuh Gotong Podium Nancy Pelosi Saat Kerusuhan Capitol Hill, Netizen China: Akan Saya Beli Tanpa Ditawar

Beredar Gambar Perusuh Gotong Podium Nancy Pelosi Saat Kerusuhan Capitol Hill, Netizen China: Akan Saya Beli Tanpa Ditawar 

KONTENISLAM.COM - Sejumlah warganet China mengaku berminat untuk membeli podium Capitol AS di pasar online, Xianyu. Mereka bahkan mengatakan tidak akan menawar harganya karena benda itu memiliki makna bersejarah.

Pernyataan itu datang setelah sebuah gambar yang menunjukkan seorang perusuh  mengambil meja podium di tengah kerusuhan Capitol Hill AS pada Rabu (6/1) beredar luas di internet.

Gambar yang berasal dari Getty Images itu telah beredar luas di media sosial Tiongkok. Beberapa orang mengatakan bahwa podium yang diangkut itu adalah milik Ketua DPR AS, Nancy Pelosi.

“Benar-benar ingin membeli podium Capitol, karena podium itu memiliki 'makna sejarah' khusus, silakan hubungi saya jika Anda memiliki podium, dan saya pasti tidak akan menawar!” kata seorang pengguna Xianyu, seperti dikutip dari Global Times, Kamis (7/1).

Beberapa pengguna lain juga menyatakan minatnya membeli podium di Xianyu, tetapi beberapa tautan dihapus kemudian.

Laporan media mengatakan podium juga terlihat dijual di eBay, dengan harga mulai dari 440 dolar hingga 9.9 juta dolar AS.

Percakapan online itu terjadi setelah kerusuhan terjadi di Washington DC, dan penyerbuan Capitol AS oleh ratusan pendukung Presiden Donald Trump mengejutkan dunia pada hari Kamis (7/1) waktu AS. [rmol]

Ikuti kami di channel Whatsapp : https://whatsapp.com/channel/0029VaMoaxz2ZjCvmxyaXn3a | 

Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam


Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam

Ikuti Kami Di Goole News : Google News Konten Islam

close