Bikin Merinding, Nasihat Pilot Sriwijaya Air Captain Afwan Soal Shalat dan Akhirat

Bikin Merinding, Nasihat Pilot Sriwijaya Air Captain Afwan Soal Shalat dan Akhirat 

KONTENISLAM.COM - Beredar foto kapten Afwan, pilot Sriwijaya Air yang jatuh di Kepulauan Seribu, Sabtu (09/01/2021). Kapten Afwan bersama 5 kru lainnya jadi korban Pesawat Sriwijaya Air dengan nomor SJ 182 dengan rute Jakarta-Pontianak yang jatuh di Kepulauan Seribu, Jakarta, Sabtu siang (9/1).

Dalam foto tersebut Kapten Afwan sedang berada di dalam pesawat dengan menggunakan peci berwarna putih sembari menunjukkan jempol. Belum diketahui foto yang beredar tersebut berada di kokpit pesawat Sriwijaya Air atau bukan.

Sementara itu Muhammad Akbar membenarkan bahwa foto tersebut adalah Kapten Afwan. “Iya betul,” singkatnya, dilansir pojoksatu.

Dalam kesempatan itu Akbar yang juga keponakan yang dari Kapten Afwan menjelaskan bahwa sekitar setengah jam yang lalu pihak Sriwijaya sudah melakukan kontak dengan keluarga.

Pihak Sriwijaya juga memberikan informasi untuk kejelasan yang lebih detil, mereka masih menunggu. “Kita juga berharap, bahwa ada kabar baik yang Insya Allah nanti datang,” katanya.

“Sejam lalu direksi sriwijaya sudah berkabar dengan kami, semua masih mencari informasi yang lebih detil dan lebih valid. Yang pasti, pihak keluarga masih sangat berharap adanya kabar baik,” ucapnya.

Bersamaan dengan berita tak mengenakan tersebut, beredar pula sebuah tangkapan layar pesan terakhir di kontak WhatsApp (WA) yang diduga milik kapten pilot Sriwijaya SJ182, bernama Afwan. Dalam tangkapan layar tampak pilot Afwan diberi nama "Capt Haji AAfwan".

Dilansir Hops, Kapten pilot pesawat Sriwijaya Air jenis Boeing 737-500 ini pada kontak WA pribadinya membahas tentang shalat lima waktu dan tujuan akhir manusia, yakni akhirat.

Sesuai dengan nama kontaknya yang disimpan dengan gelar Haji, pada foto profil kontak WA-nya dia menggunakan gambar yang membahas soal dunia pekerjaannya sebagai pilot, shalat lima waktu dan surga.

Berdasarkan tulisan yang ada, menurutnya, setinggi apapun dia terbang dengan pesawat, tidak bakal masuk surga bila tak menunaikan salah satu kewajibannya sebagai umat Islam.

“Setinggi apapun aku terbang, tidak akan mencapai surga bila tidak shalat lima waktu #supermantaubat #kamukapan?,” bunyi tulisan dalam foto profil kontak kapten Afwan. (*gelora)

Ikuti kami di channel Whatsapp : https://whatsapp.com/channel/0029VaMoaxz2ZjCvmxyaXn3a | 

Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam


Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam

Ikuti Kami Di Goole News : Google News Konten Islam

close