Dinar Candy Tegaskan Pria yang Berfoto dengan HRS Itu Temannya Bukan Tersangka Rayan Jawad

Dinar Candy Tegaskan Pria yang Berfoto dengan HRS Itu Temannya Bukan Tersangka Rayan Jawad 

KONTENISLAM.COM - DISK Jockey (DJ) Dinar Candy angkat suara terkait viralnya foto Habib Rizieq Shihab (HRS) yang dituding bersama seorang tersangka narkoba dan kepemilikan senjata api ilegal, WNA asal Prancis, Rayan Jawad Henri Bitar (30).

Dinar kecewa lantaran banyak akun media sosial bahkan yang centang biru ikut-ikutan menghujat pria yang diduga Rayan itu tanpa mencross check kebenarannya. Pasalnya, pria yang di samping HRS bukanlah Rayan melainkan salah satu temannnya bernama Aip Aljunied.

Dia pun memberikan penjelasan terkhusus untuk dua akun yang telah menghujat, yaitu aktivis Islam Liberal dan Nahdlatul Ulama (NU), Muhammad Guntur Romli. Dimana, di akun Twitternya, Romli menulisnya, “jangan ragu-ragu, WNA kayak gini hukum dan usir, merusak Bali, merusak Indonesia,” cuitnya, Selasa (12/1/2021).

“Maaf ni buat bapak Muhamad Guntur Romli terhormat dan @jakartaviral itu foto kayaknya salah orang deh. Soalnya itu foto teman saya @brotherhoods bukan yang diduga tersangka narkoba asal Prancis Rayan Jawad Henri Bitar,” jelasnya di akun Instagramnya.

Dinar mengungakpakn foto itu diambil pada tahun 2014/2015 saat temannya itu hendak umrah. “Berfoto dengan HRS, cuma berfoto aja bukan berarti dia anggota ormas FPI. Dan @brotherhoods bukan orang Prancis jadi jauh banget! coba mohon di-check lagi, teman saya bukan teroris dia pengusaha di Jakarta!,” tegasnya.

Aip Aljunied pun tampak mengomentari unggahan Dinar, dan turut marah dengan kalimat Romli. “Kurang ajar emang itu manusia,” balasnya.

Sebelumnya, beredar luas foto HRS di akun Instagram yang diduga milik Rayan. Foto tersebut memperlihatkan Rayan bersama HRS bergandengan tangan. Dalam caption Instagram tertulis ‘Ahlan Wa Sahlan Habibina Habib Rizieq Shihab’. [pojoksatu]

Ikuti kami di channel Whatsapp : https://whatsapp.com/channel/0029VaMoaxz2ZjCvmxyaXn3a | 

Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam


Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam

Ikuti Kami Di Goole News : Google News Konten Islam

close