Habib Rizieq Kalah di Sidang Praperadilan, Polisi: Dua Alat Bukti Ini Sudah Membuktikan

Habib Rizieq Kalah di Sidang Praperadilan, Polisi: Dua Alat Bukti Ini Sudah Membuktikan 

KONTENISLAM.COM - Kabid Hukum Polda Metro Jaya Kombes Hengki angkat bicara pascaputusan hakim tunggal Akhmad Sahyuti, menolak seluruh gugatan praperadilan yang dilayangkan kubu Habib Rizieq Shihab di sidang putusan hari ini, Selasa (12/1).

Adapun, sidang putusan praperadilan terkait penetapan tersangka dan penahanan Habib Rizieq Shihab itu digelar sekitar pukul 14.00 WIB di Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Selatan.

Kombes Hengki menegaskan apa yang sudah dilakukan penyidik Ditreskrimum Polda Metro Jaya terhadap penanganan perkara Habib Rizieq Shihab sudah berdasar hukum.

“Artinya, apa yang dilakukan oleh penyidik Ditreskrimum Polda Metro Jaya sudah sesuai dengan ketentuan aturan hukum yang berlaku,” tegas Kombes Hengki kepada wartawan di PN Jakarta Selatan, Selasa (11/1).

Hengki juga mengatakan, penyidik bakal segera menyerahkan berkas perkara Habib Rizieq kepada Jaksa Penuntut Umum (JPU).

Dengan begitu, JPU dapat segera memeriksa berkas perkara tersebut untuk kemudian dibawa ke persidangan.

“Proses hukum selanjutnya adalah dari penyidik tentunya akan menyerahkan berkas perkara kepada Jaksa Penuntut Umum untuk dilakukan, diteliti dan dilaksanakan tentunya nanti di sidang terkait masalah materi pokok perkara,” jelas Hengki.

Bicara soal pertimbangan hakim menolak gugatan Habib Rizieq, hal itu menurut Kombes Hengki membuktikan keputusan penyidik menjadikan Habib Rizieq tersangka sudah memenuhi dua alat bukti yang sah.

“Artinya yang dilakukan penyidik telah memenuhi dua alat bukti yang sah sebagaimana di atur dalam KUHAP Pasal 184,” tutupnya. [pojoksatu]

Ikuti kami di channel Whatsapp : https://whatsapp.com/channel/0029VaMoaxz2ZjCvmxyaXn3a | 

Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam


Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam

Ikuti Kami Di Goole News : Google News Konten Islam

close