Istana Wapres Minta Semua Dukung Keputusan Jokowi soal Calon Kapolri - Konten Islam -->

Istana Wapres Minta Semua Dukung Keputusan Jokowi soal Calon Kapolri

Masduki Baidlowi (Jefrie Nandy Satria/detikcom) 

KONTENISLAM.COM - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengajukan Komjen Listyo Sigit Prabowo (LSP) sebagai calon Kapolri kepada DPR. Istana Wapres mendukung keputusan Jokowi soal calon Kapolri.

"Tentu kami dukung keputusan Pak Presiden. Dan kami juga dorong agar fit and proper test bisa segera dilaksanakan," kata Juru Bicara Wapres Ma'ruf Amin, Masduki Baidlowi dalam keterangan yang diterima detikcom, Rabu (13/1/2021).

Menurut Masduki, Komjen Listyo Sigit Prabowo adalah sosok yang ideal untuk mengisi jabatan Kapolri. Dia menilai calon Kapolri Komjen Listyo Sigit Probowo yang saat ini menjabat Kabareskrim sebagai figur perwira polisi yang berprestasi.
 
Masduki menyebut keputusan Presiden Jokowi pasti telah melewati berbagai macam tahapan dan pertimbangan. Dia meminta masyarakat mendukung keputusan terkait calon Kapolri itu.

"Saya kira itu keputusan yang tepat. Maka hendaknya semua pihak mendukung Keputusan Presiden itu," kata Masduki.

Lebih lanjut, Masduki berharap Komjen Listyo Sigit Prabowo dapat membawa institusi Polri semakin maju. Sehingga, kata dia, Polri dapat semakin dicintai dan menjadi kebanggaan masyarakat.

"Harapannya, semua proses berjalan lancar. Sehingga suksesi kepemimpinan di Polri dapat berjalan dengan baik," tandasnya.

Presiden Jokowi sebelumnya menunjuk Komjen Listyo Sigit Prabowo menjadi calon Kapolri pengganti Jenderal Idham Azis, yang memasuki masa pensiun. Komjen Listyo Sigit Prabowo merupakan salah satu nama yang direkomendasikan Kompolnas dan merupakan calon tunggal Kapolri.

Disetornya nama Komjen Listyo Sigit Prabowo disampaikan oleh Ketua DPR Puan Maharani di gedung DPR, Rabu (13/1/2021). Surat presiden untuk calon Kapolri dikirimkan ke DPR hari ini langsung oleh Mensesneg Pratikno.

"Surpres telah kami terima dari Bapak Presiden yang mana Bapak Presiden menyampaikan usulan pejabat Kapolri yang akan datang dengan nama tunggal, yaitu Bapak Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si., yang saat ini menjabat sebagai Kabareskrim di Polri," ujar Puan.[detik]


Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam | Ikuti Kami di Facebook: Berita Indonesia | Flow Twitter Kami: @kontenislam_com

Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close