Jadi Orang Pertama yang Divaksin di Jateng, Ganjar: Kayak Dicokot Semut - KONTENISLAM.COM Berita Terupdate

Jadi Orang Pertama yang Divaksin di Jateng, Ganjar: Kayak Dicokot Semut

Jadi Orang Pertama yang Divaksin di Jateng, Ganjar: Kayak Dicokot Semut 

KONTENISLAM.COM - Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo menjadi orang pertama di Jawa Tengah yang menerima vaksinasi Corona. Diikuti oleh pejabat forkompimda lainnya, penyuntikan dilakukan di RSUD Tugurejo Semarang.

Dari data Dinkes Jateng, yang mengikuti vaksinasi tahap pertama ini selain nakes yaitu Untuk tingkat provinsi di antaranya adalah Gubernur, Wagub (Taj Yasin Maimoen), Pangdam IV Diponegoro (Mayjen Bakti Agus Fadjari), Kapolda Jateng (Irjen Pol Ahmad Luthfi).

Selanjutnya, Kepala Dinas Kesehatan Jawa Tengah (Yulianto Prabowo), Direktur RSUD Tugurejo (Haryadi Ibnu Junaedi), Ikatan Dokter Indonesia (Muhammad Heru Muryawan), Pimpinan wilayah PPNI (Edy Wuryanto), tokoh agama Islam (KH Akhyani) dan dari tokoh agama Katolik (Romo FX Sugiyono Pr), dan wakil Ketua DPRD Jateng (Sukirman).

Dipandu dokter Aini, Ganjar mulai diarahkan ke meja 1 untuk pendaftaran pada pukul 07.35 WIB, kemudian dilanjutkan ke meja 2 untuk screening pemeriksaan sederhana seperti suhu tubuh dan tekanan darah. Setelah itu ada 16 pertanyaan yang harus dijawab oleh Ganjar perihal kondisi kesehatannya.

Dilanjutkan ke meja 3, Ganjar menjalani penyuntikan oleh Dr Zulfahmi spesialis penyakit dalam. Proses penyuntikan berjalan lancar dan Ganjar langsung mengucap hamdalah. "Sudah selesai? alhamdulillah," kata Ganjar usai menerima vaksin Sinovac, Kamis (14/1/2021).

Berikutnya Ganjar menuju meja 4 yang merupakan meja pencatatan dan pelaporan untuk mendapatkan kartu vaksinasi. Ia juga diarahkan menunggu 30 menit untuk melihat apakah ada kejadian ikutan pasca imunisasi (Kipi).

Ganjar berkomentar langsung terkait pengalamannya usai divaksin. Menurutnya hal ini biasa karena ketika akan berangkat Haji atau Umroh pun melakukan penyuntikan.

"Rasanya kayak dicokot semut (seperti digigit semut), jadi enggak usah takut. Tidak ada persiapan, waktu kecil pernah dapat imunisasi, waktu umroh, jaji kan (disuntik) miningitis. Masyarakat tidak perlu takut. Jadi kawan-kawan Forkopimda serentak di Jateng, saya ucapkan terimakasih kepada kawan forkopimda, TNI Polri, pak Wagub, dan semuanya. Kita tunggu 30 menit di sini," tandas Ganjar.

Untuk diketahui, proses vaksinasi pertama itu disiarkan langsung lewat youtube Ganjar Pranowo dan Pemprov Jateng. Awak media menunggu di luar untuk menanti siaran pers usai proses vaksinasi selesai dilakukan.(detik)

Ikuti kami di channel Whatsapp : https://whatsapp.com/channel/0029VaMoaxz2ZjCvmxyaXn3a | 

Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam


Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam

Ikuti Kami Di Goole News : Google News Konten Islam

close