Jokowi Hingga Raffi Ahmad Hanya Merasa Pegal-pegal Usai Divaksin - Konten Islam -->

Jokowi Hingga Raffi Ahmad Hanya Merasa Pegal-pegal Usai Divaksin

Jokowi Hingga Raffi Ahmad Hanya Merasa Pegal-pegal Usai Divaksin 

KONTENISLAM.COM - Para penerima vaksin tahap pertama bersama Presiden Joko Widodo memastikan tidak mendapat efek samping yang serius usai menjalani vaksinasi.

Pernyataan itu diungkap saat mereka kembali menjalankan vaksinasi tahap kedua bersama Presiden Joko Widodo di Istana Negara pada Rabu (27/1).
 
Presiden Joko Widodo mengungkapkan bahwa dirinya hanya merasa badan pegal-pegal usai disuntik vaksin saat tahap pertama lalu.

“Kalau dulu setelah dua jam hanya pegal-pegal, kalau sekarang saya kira sama saja,” ujarnya kepada Juru Bicara Pemerintah untuk Vaksinasi Covid-19 Reisa Broto Asmoro usai disuntik.

Kepada Reisa, vaksinator presiden, Abdul Muthalib yang berbincang-bincang dengan Presiden saat melakukan proses penyuntikan juga mengisahkan hal yang sama.

“Saya menanyakan pertama kali apakah Bapak ada keluhan setelah vaksinasi pertama. Ternyata tidak ada sama sekali. Begitu juga waktu disuntik (dosis kedua), Bapak merasakan sedikit waktu ditusuk saja, tapi yang lain-lain tidak ada apa-apa,” ungkap Abdul Muthalib.

Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin juga mengungkapkan hal yang sama. Sebaliknya, dia justru merasa nafsu makannya bertambah usai disuntik.

“Rasanya jadi ingin makan banyak. Tidak ada efek yang serius,” ujar Budi seperti dikutip laman Setkab.

Sementara Ketua Umum Pengurus Besar Ikatan Dokter Indonesia (PB IDI) Daeng Mohammad Faqih sebatas merasakan pegal badan seperti Presiden Jokowi.

“Alhamdulillah, efek samping yang saya rasakan itu minimal sekali, hanya terasa pegal di tempat suntikan,” ujar Daeng.

Adapun artis Raffi Ahmad yang jadi wakil anak muda, mengatakan bahwa vaksinasi dosis pertama dan kedua yang dilaluinya berjalan lancar.

“Kayak digigit semut aja sih, habis itu ya alhamdulillah lancar,” ujarnya.

Sama seperti Jokowi dan Daeng Faqih, Raffi Ahmad sebatas merasa pegal-pegal usai mendapat suntikan pertama. Selain itu juga dia merasa mengantuk.

“Ayo semua jangan takut divaksin, tetap semangat, karena Pak Presiden saja sudah divaksin. Kita semua juga percaya kepada Pemerintah karena Pemerintah juga akan melakukan yang terbaik,” tegasnya meyakinkan publik.
 
Sumber: rmol.id


Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam | Ikuti Kami di Facebook: Berita Indonesia | Flow Twitter Kami: @kontenislam_com

Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close