Jokowi Mengaku Pernah Batuk-batuk Kecil pada Waktu Tujuh Hari Belakangan - Konten Islam -->

Jokowi Mengaku Pernah Batuk-batuk Kecil pada Waktu Tujuh Hari Belakangan

Jokowi Mengaku Pernah Batuk-batuk Kecil pada Waktu Tujuh Hari Belakangan 

KONTENISLAM.COM - Salah satu proses yang harus dilalui Presiden Joko Widodo sebelum melakukan suntik vaksin Covid-19 adalah pemeriksaan kondisi kesehatan dan tubuhnya.

Salah seorang Tim Dokter Kepresidenan yang bertugas melakukan cek kesehatan Jokowi bertanya soal apakah Kepala Negara pernah mengalami gejala yang mengindikasikan infeksi Covid-19.

"Pernah mengalami gejala batuk selama 7 hari terkahir, atau pilek begitu?" tanya Tim Dokter di lokasi penyuntikan vaksin Covid-19, di Istana Merdeka, Jakarta Pusat, Rabu (13/1).

"Ndak, ndak," jawab Jokowi singkat.

Namun, Tim Dokter kembali mempertegas pertanyaannya mengenai gejala Covid-19. Di momen ini, Jokowi mengaku mengalami sedikit batuk-batuk.

"Kalau demam Pak?' Tim dokter kembali bertanya.

"Ndak. Ya batuk kecil ya," kata Jokowi.

Dalam pra penyuntikan vaksin tersebut, mantan Wali Kota Solo ini juga diperiksa tekanan darahnya dan juga suhu tubuhnya.

Namun Tim Dokter menerangkan, secara keseluruhan kondisi kesehatan Jokowi dalam keadaan baik-baik saja.

"Kalau melihat kondisi Bapak tidak ada masalah ya Bapak. Mudah-mudahan nanti berjalan dengan baik," demikian Tim Dokter menerangkan.

Setelah dilakukan suntik vaksin Covid-19 yang berasal dari perusahaan farmasi asal China, Sinovac, Jokowi akan menunggu waktu 30 menit untuk dimonitoring kondisi kesehatannya. [rmol]


Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam | Ikuti Kami di Facebook: Berita Indonesia | Flow Twitter Kami: @kontenislam_com

Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close