Jokowi Sentil Kementan Soal Subsidi Pupuk Yang Habiskan Rp 33 Triliun Setahun - Konten Islam -->

Jokowi Sentil Kementan Soal Subsidi Pupuk Yang Habiskan Rp 33 Triliun Setahun

Jokowi Sentil Kementan Soal Subsidi Pupuk Yang Habiskan Rp 33 Triliun Setahun 

KONTENISLAM.COM - Presiden Joko Widodo menyentil Kementerina Pertanian karena menghabiskan anggaran negara hingga Rp 33 triliun dalam setahun hanya untuk pupuk.

Namun, yang mendasari Jokowi mempersoalakan subsidi pupuk ini ukan karena penggunaan anggaranya yang besar. Tapi, manfaat yang diterima negara dari program tersebut.

"Berapa puluh tahun kita subsisdi pupuk? Setahun berapa subsisdi pupuk? Rp 33 (triliun) seingat saya. Rp 33 triliun setiap tahun return-nya apa? Kita beri pupuk itu pengembaliannya apa? apa produksi melompat naik? Saya tanya kembaliannya apa?" tegas Jokowi saat membuka acara Rakernas Pembangunan Pertanian Nasional Tahun 2021, di Istana Merdeka, Jakarta Pusat, Senin (11/1).

Bahkan, Jokowi menaksir anggaran yang sudah dihabiskan untuk subsidi pupuk selama 10 tahun sudah mencapai Rp 333 trilun. Tapi kontribusinya terhadap pendapatan negara dari sektor pertanian belum nampak menurutnya.

"Bapak ibu dan saudara saudari, angka itu besar sekali. Artinya, tolong ini di evaluasi. Ini ada yang salah. Saya sudah berkali-kali minta ini," tandasnya(RMOL)


Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam | Ikuti Kami di Facebook: Berita Indonesia | Flow Twitter Kami: @kontenislam_com

Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close