Kasus Covid-19 Tembus 1 Juta, PKS: Warning Bagi Presiden Jokowi

Kasus Covid-19 Tembus 1 Juta, PKS: Warning Bagi Presiden Jokowi 

KONTENISLAM.COM - Tingginya angka penambahan kasus Covid-19 dalam 2 bulan terakhir akhirnya mencatatkan 'rekor' baru. Per Selasa kemarin (26/1), kasus Covid-19 nasional tembus 1 juta kasus.

Menurut Ketua DPP PKS, Mardani Ali Sera, tingginya angka kasus Covid-19 ini justru semakin menunjukkan bahwa pandemi corona di tanah air belum bisa dikendalikan.

"Warning keras bagi penanganan Covid-19 kita. Di periode yang kedua, Pak @jokowi mesti bisa mengambil kebijakan tepat meskipun tidak populis," kata Mardani melalui akun Twitter pribadinya @mardanialisera yang dikutip Redaksi, Rabu (27/1).

Ditambahkan Mardani, sikap setengah-setengah juga acap kali ditunjukkan oleh pemerintah dalam menangani pandemi Covid-19.

Teranyar, soal masuknya 153 warga China di saat pemerintah membuat aturan melarang masuknya WNA hingga 8 Februari 2021.

"Sulit masyarakat taat jika pemerintah masih memberi contoh seperti ini. Jangan hanya melihat dari sisi ekonomi atau ketenagakerjaan saja," tuturnya.

Melihat situasi yang ada, tidak salah jika Presiden Jokowi segera mengambil opsi ‘rem darurat’. Dalam hal ini memberlakukan lockdown secara parsial seperti awal peredaman.

"Memang ‘mati suri’ tidak terelakkan selama dua pekan atau sebulan tapi harus diiringi dengan mempercepat proses vaksinasi," tandasnya.(RMOL)

Ikuti kami di channel Whatsapp : https://whatsapp.com/channel/0029VaMoaxz2ZjCvmxyaXn3a | 

Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam


Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam

Ikuti Kami Di Goole News : Google News Konten Islam

close