Lawan Terberat Anies Baswedan Bukan Haji Lulung dan Ahmad Sahroni - Konten Islam -->

Lawan Terberat Anies Baswedan Bukan Haji Lulung dan Ahmad Sahroni

Lawan Terberat Anies Baswedan Bukan Haji Lulung dan Ahmad Sahroni 

KONTENISLAM.COM - Sejumlah politisi Senayan yang disebut-sebut punya peluang maju dalam Pilkada DKI Jakarta mendatang, dinilai tak akan bisa menang lawan Anies Baswedan . Citra parlemen jadi penyebabnya.

Diberitakan sebelumnya, sejumlah politisi Senayan yang disebut-sebut akan meramaikan Pilkada DKI Jakarta adalah anggota DPR RI Lulung Lunggana ( Haji Lulung ) dari PAN, Mardani Ali Sera (PKS), Eko Hendro Purnomo atau Eko Patrio (PAN), dan Ahmad Sahroni (Nasdem). Satu lagi adalah Fahira Idris yang merupakan anggota DPD RI. Kebetulan, mereka semua berasal dari Daerah Pemilihan DKI Jakarta.
 
Direktur Eksekutif Indonesia Political Opionion (IPO) Dedi Kurnia Syah menyatakan, jika Pilkada DKI Jakarta tetap dilaksanakan tahun 2022, potensi keterpilihan kandidat dari parlemen dan DPD masih tertinggal dari kelompok eksekutif. “Anies berpeluang menangi pertarungan jika berhadapan dengan mereka (lima politisi Senayan),” ujarnya saat dihubungi SINDOnews, Minggu (31/1/2021).

Lebih lanjut Dedi mengatakan, calon lawan terberat Anies saat ini bisa jadi muncul dari kalangan politisi nonparlemen, Mereka adalah kalangan menteri atau kepala daerah lain yang menuju Ibu Kota, atau bahkan bisa juga dari elite parpol.

“Citra parlemen, terlebih DPRD DKI Jakarta masih minim simpati publik Ibu Kota, sehingga menjadi ganjalan tersendiri,” pungkas dia.
 
Sumber: sindonews.com


Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam | Ikuti Kami di Facebook: Berita Indonesia | Flow Twitter Kami: @kontenislam_com

Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close