Lokasi Black Box Sudah Ditemukan, DPR Berharap KNKT Segera Cari Penyebab Sriwijaya Jatuh - Konten Islam -->

Lokasi Black Box Sudah Ditemukan, DPR Berharap KNKT Segera Cari Penyebab Sriwijaya Jatuh

Lokasi Black Box Sudah Ditemukan, DPR Berharap KNKT Segera Cari Penyebab Sriwijaya Jatuh 

KONTENISLAM.COM - Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR-RI) berharap Komite Nasional Keselamatan Transportasi (KNKT) segera mencari penyebab jatuhnya pesawat Sriwijaya Air SJ-182 yang jatuh di Perairan Pulau Seribu.

Hal itu menyusul telah ditemukannya lokasi keberadaan Black Box (kotak hitam) yang diduga milik Sriwijaya Air SJ-182.

"Kami telah mendengar bahwa (lokasi) Black Box dari pesawat tersebut telah diketemukan. Sehingga kami berharap KNKT segera mencari penyebab jatuhnya pesawat untuk menjadi evaluasi lebih lanjut," kata Wakil Ketua DPR RI Sufmi Dasco Ahmad kepada wartawan di Komplek Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (11/1).

Ketua Harian Partai Gerindra itu menilai, evaluasi terkait penyebab jatuhnya pesawat Sriwijaya Air SJ-182 tersebut sangat penting demi perbaikan ke depannya bagi maskapai penerbangan yang lain.

"Untuk supaya dapat menjadi acuan dalam mengevaluasi pesawat pesawat yang lain," tandasnya.

Tim SAR Gabungan pada Minggu (10/1) kemarin telah menemukan sejumlah barang bukti yang diduga berkaitan dengan musibah pesawat Sriwijaya Air.

Barang bukti itu mulai dari serpihan pesawat, kabel, pecahan ban, tumpahan minyak, bagian tubuh, properti milik penumpang dan lainnya.

Bahkan, Black Box atau kotak hitam yang diduga milik pesawat rute Jakarta-Pontianak itu juga sudah ditemukan lokasinya. (RMOL)


Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam | Ikuti Kami di Facebook: Berita Indonesia | Flow Twitter Kami: @kontenislam_com

Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close