Luhut Yakin Covid-19 Membaik 3 Bulan Usai Vaksinasi

Luhut Yakin Covid-19 Membaik 3 Bulan Usai Vaksinasi 

KONTENISLAM.COM - Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Panjaitan optimistis kondisi pandemi virus corona di Indonesia membaik pada tiga bulan mendatang setelah vaksinasi Covid-19.

"Kita akan mulai nanti hari Rabu (13 Januari) vaksinasi nasional dan setelah 3 bulan akan tampak dampak yang baik," kata Luhut, Senin (11/1).

Luhut pun meminta pelaksanaan tes swab dan rapid antigen diperbanyak. Ia juga meminta ada pengetatan karantina dan protokol kesehatan pencegahan penularan virus corona.

"Kalau dikerjakan sungguh-sungguh semua tempat kita bisa melokalisasi Covid-19," ujarnya.

Vaksinasi Covid-19 akan dimulai pada Rabu (13/1), menggunakan vaksin asal China, Sinovac. readyviewed Presiden Joko Widodo dan jajaran kabinetnya menjadi orang pertama yang menerima vaksin Covid-19 tersebut.

Setelahnya, vaksin Covid-19 akan menyasar tenaga kesehatan (nakes) dan beberapa kelompok prioritas lainnya.

Pemerintah juga telah melakukan Penerapan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di sejumlah daerah di Pulau Jawa dan Bali mulai hari ini, 11 Januari sampai 25 Januari. Syarat perjalanan orang juga diminta diperketat menggunakan rapid test antigen atau hasil PCR negatif.

Hingga kemarin, Minggu (10/1), kasus positif Covid-19 mencapai 828.026 orang. Dari jumlah tersebut, sebanyak 681.024 orang dinyatakan sembuh dan 24.129 orang lainnya meninggal dunia.

Dalam tiga hari terakhir pun, kasus Covid-19 harian selalu bertambah hampir 10 ribu. Pada 8 Januari kasus baru bertambah 10.617 orang, 9 Januari 10.046 orang, dan 10 Januari 9.640 orang. [cnnindonesia]

Ikuti kami di channel Whatsapp : https://whatsapp.com/channel/0029VaMoaxz2ZjCvmxyaXn3a | 

Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam


Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam

Ikuti Kami Di Goole News : Google News Konten Islam

close