Masyarakat di Mana-mana Teriak Tangkap Abu Janda, MUI: Ujian Keseriusan Kapolri - KONTENISLAM.COM Berita Terupdate

Masyarakat di Mana-mana Teriak Tangkap Abu Janda, MUI: Ujian Keseriusan Kapolri

Masyarakat di Mana-mana Teriak Tangkap Abu Janda, MUI: Ujian Keseriusan Kapolri 

KONTENISLAM.COM - Majelis Ulama Indonesia (MUI) menyatakan, menjadi ujian pertama Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo terkait dugaan ujaran rasisme oleh Permadi Arya alias Abu Janda terhadap mantan Komisioner Komnas HAM Natalius Pigai.

“Kasus Abu Janda ini, menjadi alat ukur bagi masyarakat luas dalam menilai kerja dan kinerja Kapolri yang baru. Kita tunggu dan lihat saja sikap dan tindakan dari Kapolri,” kata Wakil Ketua Umum MUI 
Anwar Abbas meyakini Jenderal Listyo sebagai Kapolri yang akan segera bersikap dan tidak akan berdiam diri saja.

Anwar juga menyoroti sepak terjang Abu Janda yang telah banyak merusak citra pemerintah, terutama citra dari Presiden Jokowi dan citra kepolisian.

“Umat dan masyarakat di mana-mana sudah berteriak-teriak meminta supaya Abu Janda ini, karena pernyataan-pernyataannya yang meresahkan agar ditangkap dan diproses secara hukum. Tapi faktanya pihak kepolisian tetap tidak dan belum melakukan apa-apa terhadap yang bersangkutan,” kata Anwar.

“Menurut saya, bila tuntutan anak-anak muda dari KNPI tetap tidak direspons dan tidak ditindaklanjuti oleh pihak kepolisian, maka citra pemerintah dan polisi di mata masyarakat akan semakin jatuh,” tegasnya.

Diketahui, Dewan Pimpinan Pusat Komite Nasional Pemuda Indonesia (DPP KNPI) melaporkan Abu Janda ke Bareskrim Polri, dengan nomor laporan LP/30/I/2021/Bareskrim ter tanggal 28 Januari 2021 lataran cuitannya di Twitter.

Gara-gara cuitan dan sikap Abu Janda tesrbut, sejak awal pekan ini atau warganet mendesak agar polisi di bawah kepemimpinan kapolri baru, Jendral Listyo Sigit Prabowo yang dilantik untuk segera menangkap Abu Janda.
 
Sumber: okezone.com

Ikuti kami di channel Whatsapp : https://whatsapp.com/channel/0029VaMoaxz2ZjCvmxyaXn3a | 

Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam


Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam

Ikuti Kami Di Goole News : Google News Konten Islam

close