Media Asing Ramai Beritakan Momen Jokowi Disuntik Vaksin Corona - KONTENISLAM.COM Berita Terupdate

Media Asing Ramai Beritakan Momen Jokowi Disuntik Vaksin Corona

Presiden Jokowi disuntik vaksin Corona (COVID-19) 

KONTENISLAM.COM - Sejumlah media asing ramai memberitakan momen Presiden RI Joko Widodo yang disuntik vaksin Corona hari ini. Jokowi mendapat suntikan pertama vaksin Corona buatan Sinovac Biotech.

Salah satu media asing yang memberitakan momen ini adalah Channel News Asia (CNA). Dalam artikel berjudul 'President Jokowi gets Sinovac jab to officially launch Indonesia's COVID-19 vaccination programme', media Singapura itu menulis bahwa Jokowi menjadi orang pertama yang divaksinasi di Indonesia.

"Presiden Indonesia Joko Widodo menerima dosis pertama vaksin Corona buatan Biotech Sinovac pada hari Rabu (13 Jan), dia menjadi orang pertama di negara tersebut yang divaksinasi," tulis CNA dalam artikelnya.
 
Selanjutnya, pemberitaan serupa juga ditayangkan oleh media ABC Australia dalam berita berjudul 'Indonesia is preparing to vaccinate up to 180 million people against COVID-19 in 15 months', menulis bahwa vaksinasi ini merupakan rencana ambisius Indonesia.

"Presiden Indonesia Joko Widodo telah menerima dosis pertama vaksin buatan China sebagai bagian dari peluncuran rencana ambisius negara untuk memvaksinasi hingga 180 juta orang dalam setahun," tulis ABC.

Kantor berita China, Xinhua juga turut memberitakan momen ini. Pada berita berjudul 'Indonesian President Widodo receives Chinese COVID-19 vaccine', media itu menulis bahwa Jokowi menjadi yang divaksin pertama untuk membuktikan keamanan vaksin Corona buatan Sinovac tersebut.

"Presiden, yang akrab disapa Jokowi, adalah orang Indonesia pertama yang divaksinasi yang menunjukkan bahwa vaksin tersebut aman," lapor Xinhua.
 
Media asing lainnya yang turut memberitakan vaksinasi Jokowi adalah Straits Times. Dalam artikel berjudul 'Indonesian president Jokowi receives Covid-19 jab, starting national vaccination drive', media Singapura itu menulis bahwa Jokowi divaksin untuk memberikan sinyal kepercayaan kepada warganya soal keamanan vaksin Corona buatan perusahaan China itu.

"Joko, lebih dikenal sebagai Jokowi, adalah orang pertama yang diinokulasi untuk memberi sinyal kepercayaan kepada orang-orang Indonesia bahwa vaksin itu bukan hanya aman dan efektif, tetapi juga halal, atau diizinkan bagi umat Islam," tulis Straits Times.

Sebagaimana diketahui, proses vaksinasi dilakukan di Istana Negara, Jalan Merdeka Barat, Jakarta Pusat. Vaksin Corona diberikan kepada Jokowi, Rabu (13/1/2021), pukul 09.42 WIB.

Vaksinasi Corona perdana ini juga disiarkan langsung di akun YouTube Sekretariat Presiden. Jokowi disuntik vaksin oleh tim vaksinasi COVID-19. Jokowi mengaku tak merasakan sakit saat disuntik vaksin Corona.[detik]

Ikuti kami di channel Whatsapp : https://whatsapp.com/channel/0029VaMoaxz2ZjCvmxyaXn3a | 

Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam


Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam

Ikuti Kami Di Goole News : Google News Konten Islam

close