Megawati Heran Banyak Sampah di Ciliwung, Gerindra DKI: Tanggung Jawab PUPR - Konten Islam -->

Megawati Heran Banyak Sampah di Ciliwung, Gerindra DKI: Tanggung Jawab PUPR

Megawati Heran Banyak Sampah di Ciliwung, Gerindra DKI: Tanggung Jawab PUPR 

KONTENISLAM.COM - Ketua Umum PDI Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri menyinggung kawasan Kali Ciliwung, Jakarta yang banyak sampah. Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta Fraksi Gerindra, M Taufik menilai kali Ciliwung merupakan ranah PUPR.

“Ciliwung itu kalinya PUPR,” ujar Taufik saat dihubungi, Jumat (8/1/2021).
 
Taufik mengatakan, terkait kebersihan kali Ciliwung bukan berada pada ranah Pemprov DKI. Melainkan tanggung jawab PUPR.

“Bersihin kali Ciliwung tanggung jawab PUPR kali yah,” tuturnya.

PUPR sendiri diketahui tengah melakukan proyek sodetan yang menghubungkan Sungai Ciliwung dengan Banjir Kanal Timur (BKT). Sodetan ini sepanjang 1,2 kilometer, sodetan juga disebut penting untuk mengalirkan beban debit air di Sungai Ciliwung saat banjir ke BKT.

Diketahui sebelumnya, Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri menyinggung kawasan Kali Ciliwung, Jakarta. Ia heran Kali Ciliwung dipenuhi banyak sampah.

“Saya ambil tema ‘Cinta Ciliwung’ bersih. Coba bayangkan mata kita apa nggak burem ya. Coba kemana, kemana rasa kita melihat namanya itu sampah, bertimbun-timbun sampai nggak bisa bergerak lagi. Kok tidak apa ya, tidak apa, saya harus katakan apa ya,” kata Megawati saat memberikan kata sambutan dalam acara webinar bersama para penerima penghargaan Kapaltaru, Kamis (7/1/2021).

Megawati mengaku sudah pernah memberikan arahan kepada sejumlah Gubernur DKI Jakarta, yaitu saat kepemimpinan Joko Widodo, Basuki Tjahja Purnama (Ahok), dan Djarot Saiful Hidayat. Ia meminta agar DKI Jakarta, termasuk kawasan Ciliwung bisa bersih dari sampah.

“Coba bayangkan, itu sebetulnya kerjaan siapa ya. Masa kita nggak bisa sih? Saya sudah sampai pernah bicara pada Pak Jokowi, ketika beliau jadi Gubernur, kepada bapak Ahok, kepada Bapak Djarot, saya sampaikan untuk Jakarta yang jadi Ibu Kota Republik kita ini,” ucapnya.
 
Sumber: detik.com


Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam | Ikuti Kami di Facebook: Berita Indonesia | Flow Twitter Kami: @kontenislam_com

Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close