Munarman Kesal Rekening untuk Berobat Ibu Diblokir, PPATK: Wah Susah, Niat Orang Beda-beda

Munarman Kesal Rekening untuk Berobat Ibu Diblokir, PPATK: Wah Susah, Niat Orang Beda-beda 

KONTENISLAM.COM - Eks Sekretarsis Umum Front Pembela Islam (FPI), Munarman mengaku kesal lantaran rekening miliknya diblokir oleh pemerintah. Padahal uang di rekeningnya akan digunakan untuk biaya berobat ibunya yang sedang sakit.

Menanggapi hal tersebut, Kepala Pusat Pelaporan dan Analisis Transaksi Keuangan (PPATK), Dian Ediana Rae mengatakan bahwa pihaknya tidak bisa memastikan uang di rekening tersebut akan digunakan untuk apa. Pasalnya, tidak ada keterangan yang tercantum pada rekening tersebut.
 
“Wah susah dong kalau kita harus tahu uang itu mau dipakai apa, itu kan tidak tertulis di rekening, rencana dan niat orang kan beda-beda. Kita normatif saja,” kata Dian seperti dilansir detikcom, Senin (11/1/2021).

Dian menegaskan bahwa pemblokiran dilakukan untuk menganalisis dan memeriksa terkait aktivitas rekening. Ia mengatakan bahwa uang di rekening tetap aman. Pemblokiran akan dicabut apabila tidak ditemukan masalah.

“Yang jelas pemblokiran dilakukan sementara. Uang tidak akan terganggu. Kalau tidak ada masalah tentu akan dibuka kembali pada waktunya,” pungkasnya.
 
Sumber: jitunews.com

Ikuti kami di channel Whatsapp : https://whatsapp.com/channel/0029VaMoaxz2ZjCvmxyaXn3a | 

Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam


Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam

Ikuti Kami Di Goole News : Google News Konten Islam

close