NU Maafkan Abu Janda, Denny Siregar: Seharusnya Begitu karena Dia Aset Bangsa

Denny Siregar 

KONTENISLAM.COM - Pegiat media sosial, Denny Siregar mengomentari soal kabar yang mengklaim Nahdlatul Ulama (NU) telah memaafkan Abu Janda atas cuitannya di media sosial yang menyebut Islam sebagai agama pendatang dan arogan.

Lewat cuitannya di Twitter, Minggu 31 Januari 2021, Denny Siregar menilai seharusnya NU memaafkan Abu Janda dan meluruskan sahabatnya tersebut.

“Seharusnya begitu. Nahdlatululama bisa meluruskan Abu Janda, karena keplesetnya dia,” cuit Denny Siregar menandai Twitter NU.

Menurutnya, langkah NU merangkul Abu Janda lebih baik karena ia yakin pria bernama lengkap Permadi Arya itu tak memiliki niat jahat saat menyebut Islam di Indonesia sebagai agama arogan.

“Merangkul jauh lebih baik, karena permadiaktivis1 tidak punya niat jahat,” tulis Denny Siregar.

Sosok Abu Janda, menurut Denny, adalah warga negara yang cinta dengan NKRI dan segala perbedaannya.

“Ia cinta NKRI dengan segala kebhinnekaannya,” ungkapnya.

Denny Siregar pun menilai bahwa Abu Janda adalah aset yang dimiliki bangsa Indonesia. Oleh karenanya, pegiat media sosial tersebut hanya perlu diperbaiki sedikit saja.

“Dia asset bangsa, hanya perlu diperbaiki sedikit saja,” tuturnya.

NU sebelumnya setelah melakukan tabayyun (klarifikasi). Para Kiai dan Ustaz NU dari Barisan Kesatria Nusantara (BKN) memutuskan memaafkan Abu Janda.

Setelah melakukan pertemuan tabayun dengan Abu Janda, Ketum BKN Ustaz Muhammad Rofii menyatakan bahwa Abu Janda tak ada sedikitpun menghina Islam.

“Kami berkeyakinan bahwa Abu Janda tidak ada niat sedikitpun untuk menghina Islam,” kata Rofii di Jakarta, Minggu, 31 Januari 2021.

Dia menjelaskan, bahwa pada Sabtu sore, ia menunggu sampai 4 jam lebih untuk menanti kedatangan saudara Abu Janda atau Permadi Arya.

Ia pun bersama para kiai melakukan tabayyun dan klarifikasi, dan hasilnya ia berkeyakinan bahwa Abu Janda atau Permadi Arya tidak ada niatan sedikit pun untuk menghina islam.

“Apalagi Abu Janda sendiri ketika saya tanya kamu agamanya apa? Islam Gus, nah yang kedua, minta maaf atas kesalahpahaman, itu Abu Janda menyampaikan dengan tulus dan ikhlas tanpa ada unsur keterpaksaan,” katanya.

Maka dari itu, ia selaku pengurus Barisan Ksatria Nusantara yang mana di dalamnya juga ada para kiai-kiai dan ustaz NU menyampaikan permohonan maaf Abu Janda diterima.

“Abu Janda terima kasih anda datang walaupun terlambat dan agak lama, tapi tidak masalah, semoga ukhuwah terus terbangun antar anak bangsa,” ujarnya.[terkini]

Ikuti kami di channel Whatsapp : https://whatsapp.com/channel/0029VaMoaxz2ZjCvmxyaXn3a | 

Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam


Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam

Ikuti Kami Di Goole News : Google News Konten Islam

close