NU Siap Kolaborasi dengan Polri untuk Ajarkan Kitab Kuning

NU Siap Kolaborasi dengan Polri untuk Ajarkan Kitab Kuning 

KONTENISLAM.COM - Dalam rangka mencegah paham radikalisme di jajaran institusi Bhayangkara, Kapolri Jenderal Listyo Sigit menggencarkan program kepada bawahannya untuk bisa mengaji kitab kuning. Pasalnya, kitab kuning merupakan salah satu khazanah budaya yang dimiliki oleh umat Islam di Indonesia.

Sekretaris Jenderal Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) Helmy Faishal Zaini mengatakan, anggota kepolisian dalam menjalankan tugas sebagai pengayom masyarakat harus bersikap baik dan dekat dengan lingkungan sekitar.
 
“Dalam pertemuan tadi dengan Kapolri menyampaikan bahwa polisi harus belajar kitab kuning sebetulnya pengertian di sini adalah bagaimana polisi mengenal lebih dekat khazanah budaya agar tidak terpapar paham radikal,” kata Helmy di kantor pusat PBNU, Jakarta Pusat, Kamis (28/1/2021).

Untuk merealisasikan program Kapolri tersebut, NU siap untuk mengajarkan kitab kuning kepada para polisi baik di tingkat Polsek, Polres, Polda serta Mabes Polri.

“Maka tadi dalam zoom meeting silahturahmi Polri dan NU diikuti Polda seluruh Indonesia, serta Ketua PWNU se Indonesia dan ketua cabang seluruh Indonesia,” ungkapnya.
 
Sumber: sindonews.com

Ikuti kami di channel Whatsapp : https://whatsapp.com/channel/0029VaMoaxz2ZjCvmxyaXn3a | 

Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam


Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam

Ikuti Kami Di Goole News : Google News Konten Islam

close