Polisi Akan Diskusi ke Satgas COVID soal Pesta yang Dihadiri Raffi Ahmad

Polisi Akan Diskusi ke Satgas COVID soal Pesta yang Dihadiri Raffi Ahmad 

KONTENISLAM.COM - Artis Raffi Ahmad jadi sorotan lantaran menghadiri pesta tanpa protokol kesehatan yang ketat usai divaksin corona kemarin. Pesta tersebut digelar di Home Sean Gelael, Prapanca, Jakarta Selatan.

Kapolres Metro Jakarta Selatan Kombes Pol Azis Andriansyah mengaku akan berkoordinasi dengan Satgas COVID-19 terkait masalah ini.

"Saya cek dulu dan perlu koordinasikan dengan Satgas COVID-19. Kalau pelanggaran perda yang menegakan aturan Satpol PP," kata Azis saat dihubungi.

Sebelumnya Kapolsek Kebayoran Baru AKBP Supriyanto mengatakan acara itu dilakukan di rumah bukan di kafe atau di tempat umum. Sehingga pengawasan lebih sulit. Meski begitu, polisi sudah memanggil pemilik rumah untuk dimintai keterangan.

"Sudah kita panggil pemilik rumah," kata Supriyanto.

Selain Raffi Ahmad, pesta tersebut juga dihadiri oleh sejumlah nama lainnya, seperti Gading Marten, Anya Geraldine, hingga mantan Gubernur DKI yang kini menjadi Komut Pertamina, Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok. Istri Ahok, Puput, juga terlihat hadir di pesta pada Rabu (13/1) malam.

Selain urusan Raffi Ahmad, pesta yang digelar itu diduga melanggar sejumlah aturan dalam penerapan PSBB ketat DKI yang sedang berlaku hingga 25 Januari.

Sebelumnya, Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono mengatakan, Satgas COVID-19 sudah mengingatkan Raffi Ahmad mengenai kejadian tersebut. Satgas COVID-19 meminta Raffi untuk tetap menerapkan protokol kesehatan meski sudah divaksin.

"Pertama tim komunikasi vaksin dengan tim komunikasi resmi pak Wiku dan kawan-kawan sudah memberi sosialisasi lagi kepada Mas Raffi," kata Heru kepada kumparan, Kamis (14/1).   

"Mengingatkan untuk tidak lupa tetap menjaga 3M dan itu sudah dilakukan. Mungkin Mas Raffi lupa," lanjut Heru. [kumparan]

Ikuti kami di channel Whatsapp : https://whatsapp.com/channel/0029VaMoaxz2ZjCvmxyaXn3a | 

Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam


Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam

Ikuti Kami Di Goole News : Google News Konten Islam

close