Positif Covid-19 Tembus 1 Juta, MPR: Bukan Saatnya Banggakan Keberhasilan

Positif Covid-19 Tembus 1 Juta, MPR: Bukan Saatnya Banggakan Keberhasilan 

KONTENISLAM.COM - Sudah saatnya pemangku kebijakan lebih fokus dalam menangani Covid-19 yang kini telah mencapai 1 juta kasus per Selasa (26/1).

Hal tersebut disampaikan Wakil Ketua MPR RI, Hidayat Nur Wahid (HNW) dalam merespons penyebaran Covid-19 di Indonesia yang belum kunjung berhenti.

Menurut HNW, fokus penanganan pandemi Covid-19 hingga tuntas sangat penting. Sebab menonjolkan keberhasilan dalam menyembuhkan pasien Covid-19, pengereman terhadap penularan jauh lebih utama.

"Warga Indonesia positif Covid-19 tembus 1 juta. Banyak yang wafat, bahkan dokter dan kiai. Sekalipun lebih banyak yang sembuh, tapi ini bukan saat untuk banggakan keberhasilan," tegas HNW di akun Twitternya, Selasa (26/1).

"Agar semua lebih fokus dan serius, berkontribusi selamatkan diri/bangsa. Kalahkan Corona," tandasnya sembari menautkan berita ajakan Menteri Kesehatan untuk merenungi tingginya kasus positif Covid-19.

Dalam kesempatan sebelumnya, Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin memaknai tingginya kasus Covid-19 sebagai pemacu kepada pihak-pihak yang terlibat dalam penanganan untuk lebih kerja ekstra dalam menuntaskan pandemi.

"Angka ini memiliki makna dua hal yang harus kita sadari. Kita harus merenung sehingga pengorbanan rekan-rekan kita, terutama tenaga kesehatan tidak sia-sia. Bagaimana kita harus bekerja keras ke depannya, bekerja sangat keras, bekerja ekstra keras," ujar Menkes Budi Gunadi Sadikin. (RMOL)

Ikuti kami di channel Whatsapp : https://whatsapp.com/channel/0029VaMoaxz2ZjCvmxyaXn3a | 

Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam


Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam

Ikuti Kami Di Goole News : Google News Konten Islam

close