Rekat Anak Bangsa: Kekonyolan Abu Janda Menyadarkan Umat Islam dan Non Islam Bersatu Perangi Buzzerp

Rekat Anak Bangsa: Kekonyolan Abu Janda Menyadarkan Umat Islam dan Non Islam Bersatu Perangi Buzzerp 

KONTENISLAM.COM - Ketua Forum Rekat Anak Bangsa, Eka Gumilar ikut menanggapi pernyataan Permadi Arya alias Abu Janda yang menyebut agama Islam arogan.

Eka mengatakan, dengan viralnya cuitan provokatif tersebut menyadarkan umat beragama di Indonesia untuk bersatu melawan buzzerp pemecah belah.

"Ketika  ISLAM disebut arogan ,banyak pihak dari berbagai kelompok bersatu minta abujanda diproses hukum. Semoga terbangun kembali kekompakan dan persatuan", cuit Eka Gumilar di akun twitternya @ekagumilars dikutip gelora.co pada Jumat (29/1).

    Ketika ISLAM disebut arogan ,banyak pihak dari berbagai kelompok bersatu minta abujanda diproses hukum

    Kekonyolan abu janda justru menyadarkan Umat Islam/non Islam bersatu memerangi buzzerp provokatif pemecah belah

    Semoga terbangun kembali kekompakan dan persatuan
    — @ekagumilars (@ekagumilars) January 29, 2021


Sebelumnya, Tengku Zulkarnain lewat akun Twitter @ustadztengkuzul, berbicara soal arogansi minoritas terhadap mayoritas di Afrika pada Minggu, 24 Januari 2021. Lalu, Tengku Zulkarnain menyebut tidak boleh ada arogansi, baik dari golongan mayoritas ke minoritas maupun sebaliknya.

"Dulu minoritas arogan terhadap mayoritas di Afrika Selatan selama ratusan tahun, apertheid. Akhirnya tumbang juga. Di mana-mana negara normal tidak boleh mayoritas arogan terhadap minoritas. Apalagi jika yang arogan minoritas. Ngeri melihat betapa kini Ulama dan Islam dihina di NKRI," cuit Tengku Zulkarnain lewat akun Twitter @ustadztengkuzul.

Abu Janda lantas membalas cuitan Tengku Zulkarnain tersebut. Dia menyebut Islamlah yang arogan karena mengharamkan kearifan lokal di Indonesia.

"Yang arogan di Indonesia itu adalah Islam sebagai agama pendatang dari Arab kepada budaya asli kearifan lokal. Haram-haramkan ritual sedekah laut, sampai kebaya diharamkan dengan alasan aurat," cuit Abu Janda lewat akun @permadiaktivis1. [gelora]

Ikuti kami di channel Whatsapp : https://whatsapp.com/channel/0029VaMoaxz2ZjCvmxyaXn3a | 

Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam


Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam

Ikuti Kami Di Goole News : Google News Konten Islam

close