Rizal Ramli Minta Sri Mulyani Contoh Cara Bangkitnya Ekonomi Era Gus Dur, Jangan Diam Dan Ngimpi Terus - Konten Islam -->

Rizal Ramli Minta Sri Mulyani Contoh Cara Bangkitnya Ekonomi Era Gus Dur, Jangan Diam Dan Ngimpi Terus

Rizal Ramli Minta Sri Mulyani Contoh Cara Bangkitnya Ekonomi Era Gus Dur, Jangan Diam Dan Ngimpi Terus 

KONTENISLAM.COM - Kinerja Kementerian Keuangan RI kembali dipertanyakan terkait keterpurukan ekonomi dalam negeri akibat utang dan hantaman pandemi Covid-19 yang tak kunjung bangkit.

Menurut mantan Menteri Koordinator Bidang Ekonomi, Keuangan dan Industri era Presiden Abdurrahman Wahid atau Gus Dur, Rizal Ramli, pemerintah seharusnya bisa mencontoh era pemerintahan terdahulu yang bisa membangkitkan ekonomi dari keterpurukan.
 
Saat ia menjabat menteri di era Presiden Gus Dur, ekonomi bisa kembali tumbuh positif dengan meningkatkan konsumsi dalam negeri.

“Seperti recovery RI 2000-2001, memang konsumsi domestik obatnya! Lebih manjur dari investasi,” kata Rizal Ramli kepada redaksi, Kamis (14/1).

Hal tersebut pun telah dilakukan oleh India. Melalui peningkatan konsumsi, peluncuran vaksin Covid-19 hingga reformasi pertumbuhan, India diproyeksikan menjadi negara dengan pertumbuhan tercepat di Asia.

Berdasarkan laporan UBS Securities India, pertumbuhan PDB riil India akan pulih ke +11,5 persen secara YoY.

“Tapi kok RI belum gas pol konsumsi domestik ya? Masih ngimpi aja,” kritik Rizal Ramli.

Belum bangkitnya perekonomian dalam negeri dinilainya terjadi karena Menteri Keuangan RI, Sri Mulyani Indrawati tidak benar-benar memahami dinamika ekonomi makro.

“Itu lho ‘Menkeu Terbalik’. Memang kalau spesialisasi Ph.D Labour Economics, hanya ngerti istilah-istilah makro-ekonomi, tapi ndak ngerti angka-angka dan linkages (direct & indirect loops) berbagai variable & dinamika ekonomi makro,” tandasnya.
 
Sumber: rmol.id


Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam | Ikuti Kami di Facebook: Berita Indonesia | Flow Twitter Kami: @kontenislam_com

Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close