Sama-sama Kader Ansor, Luqman Hakim Gantikan Gus Yaqut Sebagai Pimpinan Komisi II DPR - Konten Islam -->

Sama-sama Kader Ansor, Luqman Hakim Gantikan Gus Yaqut Sebagai Pimpinan Komisi II DPR

Sama-sama Kader Ansor, Luqman Hakim Gantikan Gus Yaqut Sebagai Pimpinan Komisi II DPR 

KONTENISLAM.COM - Legislator Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Luqman Hakim secara resmi ditetapkan sebagai Wakil Ketua Komisi II DPR RI.

Luqman yang sebelumnya sebagai anggota Komisi II menggantikan Yaqut Cholil Qoumas alias Gus Yaqut yang diminta Presiden Joko Widodo menjadi Menteri Agama pada Desember 2020.
 
Penetapan Luqman Hakim sebagai Wakil Ketua Komisi II berdasarkan surat yang disampaikan Fraksi PKB kepada Sekretariat Komisi II.

“Iya (saya jadi Wakil Ketua Komisi II). Melanjutkan posisi dan agenda-agenda yang ditugaskan partai kepada Gus Yaqut pada saat menjadi pimpinan Komisi II,” kata Luqman Hakim saat berbincang dengan Kantor Berita Politik RMOL sesaat lalu, Kamis (28/1).

Dia berharap, dengan posisi barunya di Komisi II bisa terus mengawal agenda Komisi II DPR secara kompak bersama-sama anggota Komisi II lainnya. Khsusnya dalam jangka pendek mengawal UU Pemilu.

“Dalam jangka pendek, bersama-sama mengawal pembahasan perubahan UU Pemilu,” tuturnya.

“Mohon doa dan dukungannya ya Mas,” demikian Luqman Hakim menambahkan.

Luqman Hakim duduk sebagai politisi Senayan untuk kali pertama di DPR periode 2019-2024. Pria kelahiran Semarang ini terpilih di Daerah Pemilihan (Dapil) Jawa Tengah (Jateng) VI dari Fraksi PKB.

Luqman Hakim aktif dalam organisasi Gerakan Pemuda Ansor (GP Ansor) bersama Gus Yaqut. Dia pun menduduki jabatan Ketua Bidang Politik dan Pemerintahan Pengurus Pusat (PP) GP Ansor.
 
Sumber: rmol.id


Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam | Ikuti Kami di Facebook: Berita Indonesia | Flow Twitter Kami: @kontenislam_com

Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close