Saran Demokrat, Joe Biden Angkat Donald Trump Jadi Menhan Biar Pendukung Adem - Konten Islam -->

Saran Demokrat, Joe Biden Angkat Donald Trump Jadi Menhan Biar Pendukung Adem

Saran Demokrat, Joe Biden Angkat Donald Trump Jadi Menhan Biar Pendukung Adem 

KONTENISLAM.COM - Polarisasi akibat pilpres ternyata juga dirasakan masyarakat Amerika Serikat. Pendukung Donald Trump masih belum terima dengan kemenangan calon dari Partai Demokrat, Joe Biden.

Puncaknya pada Rabu (6/1) waktu Amerika Serikat, sekelompok pendukung Trump merangsek masuk ke Capitol Hill, di mana tengah berlangsung sidang kongres yang akan mengesahkan kemenangan Joe Biden di pilpres lalu.

Sebagaimana dilaporkan sejumlah media, mereka mencoba untuk menggagalkan pengesahan tersebut. Beragam aksi anarki mulai dari melempar bangku, memecahkan kaca, dan merusak properti dilakukan para pendukung Trump.

Atas masalah ini, Deputi Isu dan Narasi Badan Komunikasi dan Strategi DPP Demokrat, Cipta Panca Laksana memberi saran menggelitik kepada Joe Biden untuk mengakhiri kekisruhan. Saran itu adalah dengan mengikuti apa yang terjadi di Indonesia pasca Pilpres 2019.

“Jadikan Menhan saja Trump, pasti adem pendukungnya,” begitu tuturnya dalam akun Twitter pribadi, Jumat (7/1).

Di Indonesia sendiri ketegangan pasca pilpres sempat terjadi. Bahkan massa sempat memanas di depan Gedung Bawaslu, Jalan Thamrin untuk mendesak pembatalan hasil pilpres.

Namun demikian, setelah Joko Widodo resmi ditetapkan sebagai pemenang, rekonsiliasi MRT terjadi. Prabowo bertemu dengan Joko Widodo dan ujungnya sang rival mendapat tempat di kabinet sebagai menteri pertahanan.

Tidak hanya Prabowo, pasangannya di pilpres, Sandiaga Uno juga masuk dalam kabinet Jokowi.(RMOL)


Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam | Ikuti Kami di Facebook: Berita Indonesia | Flow Twitter Kami: @kontenislam_com

Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close