Soal Video Habib Rizieq Dukung ISIS, Kuasa Hukum: Itu Fitnah Besar!

Habib Rizieq 

KONTENISLAM.COM - Sebuah video berdurasi tiga menit berisikan tentang potongan ceramah Habib Rizieq Shihab terhadap organisasi terorisme ISIS heboh di media sosial (Medsos). Cuplikan video tersebut ditampilkan Menteri Koordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD saat konferensi pers pembubaran FPI, Rabu 30 Desember 2020.

Video tersebut berisikan orasi Habib Rizieq tetkait dengan cita-cita ISIS untuk menegakkan syariat Islam. Menurut Rizieq, hal baik seperti itu haruslah diakui dan didukung.
 
“Apa yang baik dari ISIS kita akui baik. Cita-cita mulianya menegakkan syariat Islam, hal yang baik. Cita-cita mulianya menegakkan khilafah Islamiyyah adalah hal yang baik,” ucap Rizieq dalan video tersebut.

“Cita-citanya melawan kezaliman Amerika Serikat dan sekutunya cita-cita yang baik. Saya tanya, kalau hal-hal yang baik dukung tidak? Takbir” sambung Rizieq yang dijawab takbir oleh para pengikutnya.

Bahkan, Rizieq meminta kepada pengikutnya agar jangan sampai diadu domba dengan ISIS. Menurutnya, tindakan memusuhi ISIS tidak akan pernah terjadi dan dilakukan oleh FPI.

“Kalau pemerintah zalim, tentara jahat, polisi jahat, main tangkap, main tembak, rakyat hartanya dijarah, tamahnya dirampas. Syariat Islam disingkirkan, saya mau tanya besok perlu ada ISIS tidak? Perlu ISIS tidak?” tanya Rizieq ke pengikutnya yang kemudian dijawab perlu.

Tim Kuasa Hukum Habib Rizieq, Aziz Yanuar pun angkat bicara terkait dengan itu. Menurutnya, video tersebut tidaklah benar. Dia menyebut video tersebut adalah fitnah.

“Itu video fitnah besar,” kata Aziz ketika dikonfirmasi melalui pesan singkat, Jumat (1/1/2021).

Menurutnya, Rizieq dalam salah satu ceramahnya menyatakan ISIS adalah salah satu contoh betapa berbahayanya apabila merasa paling benar sendiri. Rizieq, kata Aziz juga menyatakan kesedihannya melihat beberapa negara konflik timur tengah seperti Irak, yang sesama umat Islam saling berperang dan membunuh.

“Sehingga keadaan di Irak saat ini begitu mengerikan kata Habib Rizieq. Penyebab hal itu terjadi menurut Habib Rizieq karena mereka yang berperang merasa paling Islam sendiri. Mereka menganggap semua orang diluar mereka kafir, murtad dan boleh dibunuh. Dengan tegas Habib Rizieq menyatakan semua pandangan sempit tersebut adalah haram!,” kata Aziz.

“Habib Rizieq menyatakan melarang Santri dan Laskar FPI untuk berperang di Irak karena disana musuhnya tidak jelas,” ucapnya.

Dia memastikan, sejak tahun 2014 FPI dengan tegas dan jelas, bahwa siapa pun, termasuk ISIS, yang suka mengkafirkan dan menumpahkan darah sesama umat Islam tanpa hak adalah musuh. Menurutnya, FPI tidak mendukung perjuangan yang dilakukan oleh ISIS.

“Karena disana terjadi peperangan antar sesama umat Islam hanya karena perbedaan mazhab. Tidak ada Khalifah yang menghancurkan umat Islam gara-gara hanya perbedaan mazhab,” ucapnya.
 
Sumber: okezone.com

Ikuti kami di channel Whatsapp : https://whatsapp.com/channel/0029VaMoaxz2ZjCvmxyaXn3a | 

Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam


Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam

Ikuti Kami Di Goole News : Google News Konten Islam

close