Surat Presiden Sudah Sampai DPR, Listyo Sigit Dikabarkan Calon Tunggal Kapolri

Surat Presiden Sudah Sampai DPR, Listyo Sigit Dikabarkan Calon Tunggal Kapolri 

KONTENISLAM.COM - Menteri Sekretaris Negara (Menseneg) Pratikno telah resmi mengirimkan Surat Presiden (Surpres) perihal calon Kapolri ke DPR RI untuk dilakukan uji kepatutan dan kelayakan oleh.

Pratikno datang sekitar pukul 10.55, ia datang bersama dua orang stafnya.

Dari informasi internal Komisi III DPR RI yang diperoleh Kantor Berita Politik RMOL, Presiden Joko Widodo hanya mengajukan Kabareskrim Polri Komjen Listyo Sigit Prabowo sebagai calon tunggal Kapolri.

Dalam dua sampai tiga hari kedepan, Komisi III DPR akan menggelar uji kepatutan dan kelayakan atau fit and proper test. Dikabarkan Listyo Sigit juga sudah menyiapkan strategi dan program untuk pemaparan di DPR.

Sebelumnya, Sigit enggan menanggapi spekulasi yang berkembang soal calon Kapolri. Dengan dingin, mantan Kapolda Banten ini hanya berpikir bagaimana menjadikan penegakan hukum ini tegas dan humanis.

Bagaimana Bareskrim yang dipimpinnya selama satu tahun lebih ini bisa bekerja profesional agar bisa memberikan rasa aman dan memberikan kepastian hukum dan rasa keadilan untuk masyarakat dan lebih dipercaya masyarakat. [rmol]

Ikuti kami di channel Whatsapp : https://whatsapp.com/channel/0029VaMoaxz2ZjCvmxyaXn3a | 

Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam


Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam

Ikuti Kami Di Goole News : Google News Konten Islam

close