Wali Kota Bandung Oded Positif COVID-19 - Konten Islam -->

Wali Kota Bandung Oded Positif COVID-19

Wali Kota Bandung Oded Positif COVID-19 

KONTENISLAM.COM - Wali Kota Bandung Oded M Danial dinyatakan terpapar COVID-19. Lalu kemana saja Oded beberapa hari sebelum positif?

Berdasarkan catatan detikcom, selama sepekan Oded menghadiri sejumlah kegiatan di Kota Bandung. Kegiatan terakhir yang dihadiri Oded yakni pada Kamis (7/1).

Di pekan ini, Oded mengawali kegiatan pada Senin (4/1). Oded kala itu menghadiri audiensi komunitas cahaya Sokoguru terkait pengelolaan Microlibrary di Kelurahan Babakan Sari, Kecamatan Kiaracondong, Kota Bandung.

Sehari setelahnya atau pada Selasa (5/1), Oded mengikuti serangkaian kegiatan mulai dari menghadiri hari amal bhakti Kementerian Agama di kantor Kemenag Bandung, menerima audiensi yayasan literasi Al Quran di Balaikota dan menerima audiensi Yayasan Insan Anugerah Residivis terkait pemberdayaan eks Napi di Balaikota Bandung.

Pada Rabu (6/1) Oded menghadiri kegiatan peresmian penggunaan IPAL Komunal yang dilanjutkan dengan meninjau taman bermain, tempat pengolahan kompos Kang Pisman, Buruan SAE serta pusat kegiatan seni budaya masyarakat di Kecamatan Ujungberung.

Di hari yang sama, Oded juga menghadiri penandatanganan kontrak tayang e-katalog di Pendopo Wali Kota Bandung.

Di hari terakhir atau Kamis (7/1), Oded mengikuti kegiatan pemberian bantuan penanganan COVID-19 dari Partnership for Healthy Cities (PHC) di Balai Kota Bandung.

Siang harinya, Oded menjadi Keynote Speaker di acara talkshow bertajuk 'Refleksi dan Proyeksi pembangunan 2021 di tengah pandemi COVID-19' di hotel Santika, Jalan Sumatera, Kota Bandung.

Sebelumnya, Wali Kota Bandung Oded M Danial positif terpapar COVID-19. Hal tersebut diungkapkan Oded melalui Instagram @humasbdg, Jumat (8/1/2021) pagi.

"Warga Kota Bandung yang Mang Oded cintai, Mang Oded menginformasikan bahwa saat ini Mang Oded positif terpapar virus corona," kata Oded.

Oded menyebut, meskipun terpapar dirinya tidak mengalami gejala apapun dan saat ini ia sudah melakukan isolasi mandiri.

"Mang Oded terpapar COVID-19 ini yang kategori tanpa gejala, saat ini Mang Oded sudah melakukan karantina mandiri," ucapnya.

Oded mengimbau, kepada siapapun yang sudah melakukan kontak dengan dirinya agar melakukan isolasi dan bila ada gejela segera ke puskesmas untuk ditindaklanjuti.

"Mang Oded menghimbau siapapun yang melakukan kontak dengan mang Oded selama lebih 12 menit, dalam jarak kurang dari satu meter, dari Tanggal 4-7 Januari agar melakukan karantina mandiri, jika kemudian ada gejala umum yang diderita oleh pasien COVID-19 agar secepatnya menghubungi puskesmas terdekat," imbaunya.(detik)


Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam | Ikuti Kami di Facebook: Berita Indonesia | Flow Twitter Kami: @kontenislam_com

Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close