Aceh Provinsi Termiskin di Sumatera, Denny Siregar: Alhamdulillah…

Aceh Provinsi Termiskin di Sumatera, Denny Siregar: Alhamdulillah... 

KONTENISLAM.COM - Pegiat media sosial, Denny Siregar mengomentari soal Provinsi Aceh yang disebut sebagai provinsi termiskin di Sumatera menurut data Kepala Badan Pusat Statistik (BPS) Aceh.

Tanggapan itu Denny Siregar sampaikan melalui akun Twitter pribadinya pada Selasa (16/2/2021) kemarin.
 
Dalam cuitannya itu, Denny Siregar mengucapkan rasa syukur dan menyinggung predikat yang didapat Provinsi Aceh adalah sebuah prestasi.

“Alhamdulillah.. Akhirnya ada juga prestasinya,” ujar @Dennysiregar7 seperti dikutip Suara.com, Rabu (17/2/2021).

Akibatnya, cuitan Denny langsung menuai pro dan kontra warganet. Mereka menilai kata ‘Alhamdulillah’ yang digunakan Denny Siregar begitu tidak pantas.

Namun ada pula warganet yang menjelaskan maksud Denny adalah sengaja menyindir pemerintahan Aceh yang tidak pandai mengelola kekayaan alamnya, sehingga menjadi provinsi termiskin di Sumatera.
 
Melihat banyaknya perdebatan karena cuitannya itu, Denny Siregar lantas membuat kicauan lainnya. Yang berisi penjelasan mengapa ia menyebut kata syukur dan prestasi pada predikat yang didapat Provinsi Aceh.
 
Denny Siregar menuturkan mendapat sebutan provinsi miskin adalah sebuah prestasi, karena menjadi provinsi kaya itu sudah biasa dan sudah banyak yang melakukannya.

“Lho, provinsi termiskin itu prestasi. Karena jadi provinsi kaya itu biasa, sudah banyak yang melakukannya,” jelasnya.

“Miskin itu gaya hidup yang enggak semua orang bisa. Pertahankan posisi juara bertahan! Anda bisa..,” lanjut Denny Siregar.

Sebagai gambaran, menurut data yang diberikan Kepala Badan Pusat Statistik (BPS) Provinsi Aceh, Ihsanurrijal, penduduk miskin di Aceh meningkat hingga 19 ribu atau 15,43 persen orang pada September 2020. Hal itu lantas, membuat Provinsi Aceh menjadi provinsi termiskin di Sumatera.
 
Sumber: suara.com

Ikuti kami di channel Whatsapp : https://whatsapp.com/channel/0029VaMoaxz2ZjCvmxyaXn3a | 

Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam


Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam

Ikuti Kami Di Goole News : Google News Konten Islam

close