Ahmad Sukina MTA Wafat, Haedar Nashir: Umat Kehilangan Sosok Rendah Hati

Ahmad Sukina MTA Wafat, Haedar Nashir: Umat Kehilangan Sosok Rendah Hati 

KONTENISLAM.COM - Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah menyampaikan duka cita yang mendalam atas wafatnya Ketua Umum Majlis Tafsir Al Quran (MTA) Ustaz Ahmad Sukina pada Kamis (25/2) di RSUD dr Moewardi Solo.

Ketua Umum PP Muhammadiyah Haedar Nashir menyebut almarhum sosok yang rendah hati dan berkontribusi banyak untuk dunia pendidikan.

Ketua Umum PP Muhammadiyah Haedar Nashir mengatakan, sosok Ahmad Sukina merupakan ustad sekaligus guru yang sangat gigih dalam berdakwah Islam. Selain itu, Haedar menyebut almarhum memiliki andil dalam mencerdaskan umat dam bangsa.

"Almarhum merupakan sosok yang rendah hati dan kepeduliannya dalam mencerdaskan umat dan bangsa tercermin dalam jejaknya yang pernah mengajar di berbagai tingkatan pendidikan, dan salah satunya pernah mengajar di SD Muhammadiyah Kartasura," katanya melalui keterangan tertulis untuk wartawan, Kamis (25/2/2021).

Selain sebagai pendidik yang dekat dengan umat, Haedar mengenal almarhum sebagai sosok yang bersahaja dan dapat menjalin ukhuwah berbagai kalangan. Oleh sebab itu, pihaknya merasa sangat kehilangan atas wafatnya almarhum.

"Umat kehilangan Ustadz Sukina. Semuanya berasal dari Allah dan kembali kepada-Nya. Semoga almarhum husnul khatimah dan diterima di sisi Allah SWT. Keluarga yang ditinggalkan agar diberi kesabaran dan keikhlasan", ujarnya.

Sebagai informasi, setelah menamatkan pendidikan di UMS, almarhum menjadi guru di SD Muhammadiyah Kartasura selama tujuh tahun. Almarhum juga sempat mengajar di beberapa sekolah seperti SMPN 3 Kartasura, Sukoharjo, Pondok Pesantren Al Mukmin Ngruki Sukoharjo, MAN Sukoharjo, hingga SMA MTA Solo.

Diberitakan sebelumnya, Kabar duka datang dari Majlis Tafsir Al-Qur'an (MTA). Pimpinan MTA yang berpusat di Jalan Ronggowarsito, Solo, Ahmad Sukina meninggal dunia.

Kabar tersebut dibenarkan oleh staf Ahmad Sukina, Nova Milyard Muchsan. Sukina meninggal di RSUD dr Moewardi (RSDM), Kamis (25/2) sekitar pukul 03.36 WIB.

"Betul. Meninggal di RSUD dr Moewardi tadi dini hari pukul 03.36 WIB," kata Nova saat dihubungi detikcom.(detik)

Ikuti kami di channel Whatsapp : https://whatsapp.com/channel/0029VaMoaxz2ZjCvmxyaXn3a | 

Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam


Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam

Ikuti Kami Di Goole News : Google News Konten Islam

close