Anies Harap HPN Di Tengah Pandemi Bisa Memperkuat Kolaborasi Pers, Pemerintah Dan Masyarakat - Konten Islam -->

Anies Harap HPN Di Tengah Pandemi Bisa Memperkuat Kolaborasi Pers, Pemerintah Dan Masyarakat

 

KONTENISLAM.COM - Anies Baswedan di puncak Hari Pers Nasional yang berlangsung di Istana Merdeka, Jakarta Pusat, Selasa (9/2)/Repro

Gelaran Hari Pers Nasional (HPN) yang berlangsung di tengah pandemi pada tahun ini, diharap Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, bisa memperkuat kolaborasi semua unsur terkait.

“Momentum hari pers di tengah pandemi ini semoga dapat kita jadikan sebagai sarana memperkuat sinergitas dan kolaborasi antara pers, pemerintah dan masyarakat,” ujar Anies dalam acara puncak HPN di Istana Merdeka, Jakarta Pusat, Selasa (9/2).

Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan ini juga mengapresiasi insan pers yang di masa pandemi masih terus menjalankan tugasnya, yaitu menyajikan pemberitaan yang aktual, up to date dan terpercaya untuk seluruh masyarakat Indonesia.
 
“Meskipun dalam suasana pandemi yang saat ini sedang kita alami termasuk di Jakarta, insan pers terus bertugas, terus mengambil peran walupun harus meninggalkan interaksi dengan keluarga,” ungkap Anies.

“Kami menyambut baik dan menyampaikan apresiasi. Karena kita semua merasakan manfaat dari pemeberitaan itu, untuk sama-sama memiliki pemahaman tentang pola hidup sehat dan cara mencegah penularan melalui kebiasaan 3M,” sambungnya.

Lebih lanjut, Anies menyampaikan rasa terima kasih atas kepercayaan penyelenggara yang menjadikan Provinsi DKI Jakarta sebagai tuan rumah penyelenggaraan HPN di tahun ini.

“Atas nama Pemerintah Provinsi DKI Jakarta, kami mengucapkan terima kasih. Karena tahun ini Jakarta terpilih menjadi penyelenggaraan hari pers nasional dan ini merupakan kehormatan bagi kami dan masyarakat Jakarta,” tandasnya.

HPN 2021 mengangkat tema ‘Bangkit Dari Pendemi, Jakarta Sebagai Gerbang Pemulihan Ekonomi dan Pers Sebagai Akselerator Perubahan’.
 
Dalam puncak perayaan yang digelar di Istana Merdeka, turut hadir secara luring Presiden Joko Widodo, Ketua Dewan Pers Muhammad Nuh, Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI), Atal S Depari, Menteri Komunikasi dan Informasi Johnny Plate, Ketua DPD AA LaNyalla Mahmud Mattalitti, Ketua MPR Bambang Soesatyo dan sejumlah kepala lembaga lainnya yang hadir secara daring.[Rmol]


Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam | Ikuti Kami di Facebook: Berita Indonesia | Flow Twitter Kami: @kontenislam_com

Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close